Share

Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Siap Dukung Kelancaran Arus Balik Lebaran 2022

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Senin 02 Mei 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 320 2588394 tol-jakarta-cikampek-ii-selatan-siap-dukung-kelancaran-arus-balik-lebaran-2022-PIa0gg48qZ.jpg Tol Japek II Selatan Siap Difungksikan pada Arus Balik Lebaran. (Foto: Okezone.com/Jasa Marga)

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) siap membuka jalur fungsional ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan untuk mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2022.

Diretur Utama PT JJS (Jasamarga Japek Selatan) Charles Lendra mengatakan, skema pembukaan jalur fungsional tersebut nantinya tidak jauh berbeda dari skema yang dilakukan pada sebelumnya pada arus mudik Lebaran 2022.

Baca Juga: Sandiaga Uno Senang Bisa Sholat Ied Berjamaah Tanpa Ada Pembatasan

"Untuk arus balik disiap digunakan lagi, Iya, Japek Selatan akan dibuka kembali menyesuaikan kondisi traffic di (ruas tol) Jakarta-Cikampek," ujar Charles kepada MNC Portal, Senin (2/5/2022).

Seperti diketahui sebelumnya PT JJS sudah sempat membuka jalur Japek II Selatan pada saat arus mudik lebaran. Tepatnya pada tanggal 28 sampai 30 Arpil kemarin.

Baca Juga: Tol Japek Terpantau Padat di Hari Lebaran 2022

Pembukaan tersebut menjadikan pengendara yang berada di ruas tol Purbaleunyi arah Jakarta bisa memasuki ruas fungsional tersebut yang dimulai pada SS Sadang dan keluar di SS Kutanegara.

Namun pembukaan jalur fungsional tersebut tidak berlaku 24 jam secara non-stop. Namun bersifat situasional ketika kendaraan yang berada terjadi kemacetan di ruas tol.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hal yang sama yang menurut Charles bakal diberlakukan untuk mendukung kelancaran arus balik lebaran 2022. Sehingga masyarakat yang menuju Jakarta dari arah Bandung bisa berjalan diatas ruas tol yang belum rampung sepanjang 8,5 KM.

Selanjutnya pemudik bisa melanjutkan di jalan arteri sepanjang 15KM untuk kembali masuk ke ruas tol Jakarta-Cikampek melalui gerbang tol Karawang Timur.

"Sudah difungsionalkan mulai tanggal 28 sampai 30 April lalu, namun situasional (tidak 24 jam) menyesuaikan rekayasa lalu lintas yg diberlakukan di jalan tol Jakarta-Cikampek," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini