Share

Pemudik dari Pelabuhan Merak Bisa ke Jakarta Naik KRL

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2022 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 06 320 2589933 pemudik-dari-pelabuhan-merak-bisa-ke-jakarta-naik-krl-bmjklG03JS.jpg Pemudik dari Pelabuhan Bisa Naik KRL ke Jakarta. (Foto:Okezone.comASDP)

JAKARTA - Pemudik yang berlabuh di Pelabuhan Merak bisa menggunakan moda transportasi kereta api jika hendak kembali ke Jakarta. Hal ini pun menjadi opsi untuk mempercepat arus balik Lebaran 2022.

Menurut Direktur Keselamatan dan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Edi Nursalam, moda angkutan kereta bisa menjadi opsi bagi para pemudik karena harganya ramah dikantong. Masyarakat yang hendak kembali ke Jakarta bisa menggunakan kereta dari Stasiun Merak, melanjutkan dengan KRL di Stasiun Rangkasbitung.

Baca Juga: Antisipasi Kepadatan Arus Balik, Kendaraan Logistik Dialihkan dari Ketapang ke Pelabuhan Jangkar

"Kami kereta api siap sebagai moda alternatif bagi penumpang atau pemudik yang ingin melanjutkan perjalanan ke wilayah Jabodetabek, karena begitu sampai di Rangkasbitung, dengan ongkos dengan Rp3.000 dia bisa naik KRL ke Jabodetabek," ujar Edi saat melakukan kunjungan di Stasiun Merak, Kamis (5/5/2022).

Menurutnya ongkos moda transportasi menggunakan Kereta Api lebih murah dibandingkan moda transportasi lainnya untuk yang mengangkut sampai Jakarta.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2022, Pemudik Bisa Manfaatkan Kuota 3.040 Angkutan Motor Gratis

"Hanya 3.000 sudah bisa ke Jakarta, dia bisa melanjutkan juga naik MRT mau kehandara," kata Edi.

Saat ini Edi menjelaskan dari Stasiun Merak setidaknya terdapat 7 kali jadwal keberangkatan yang menuju stasiun Rangkasbitung. Pada satu kali jadwal keberangkatan, kereta tersebut mampu menampung 800 orang sekaligus.

"Jadi bisa mengangkat 5.600 per hari yang kami siapkan, tiketnya kita jual secara online," pungkas Edi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini