Share

Tanda BLT Subsidi Gaji Masuk Rekening, Pekerja Segera Penuhi Syarat Ini

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 320 2592669 tanda-blt-subsidi-gaji-masuk-rekening-pekerja-segera-penuhi-syarat-ini-x6bp9Is2S4.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berikut tanda-tanda BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta masuk rekening. Pekerja yang memenuhi syarat akan mendapatkan BLT subsidi gaji Rp1 juta.

Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 dan memastikan program BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel.

"Saya memohon doa dan dukungan dari saudara- saudara sekalian agar program ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat yang besar bagi pekerja dan perekonomian bangsa," ucap Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta.

Tanda-Tanda BLT Subsidi Gaji Cair

Terdaftar

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Tidak Terdaftar

- Anda akan mendapatkan notifikasi tidak terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), apabila Anda tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021

- Anda juga akan mendapatkan notifikasi yang sama, apabila Anda memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 namun data Anda belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Penetapan

Ditetapkan

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah.

Belum Memenuhi Syarat

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila belum memenuhi syarat.

Penyaluran

Tersalurkan ke Rekening Anda

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila dana Bantuan Subsidi Upah telah tersalurkan ke rekening Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) Anda.

Tersalurkan dan Aktivasi Rekening Baru

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila dana BSU telah tersalurkan ke rekening baru Anda. Rekening baru adalah rekening yang kami buatkan di salah satu Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) karena Anda tidak memiliki rekening di Bank tersebut. Anda diharapkan segera melakukan aktivasi rekening baru Anda agar dapat mencairkan dana BSU.

Baca Selengkapnya: Cair! Cek Lagi Tanda-Tanda BLT Subsidi Gaji Masuk Rekening, Pekerja Penuhi Syarat Ini Dapat BSU Rp1 Juta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini