Share

Era Digital, Sri Mulyani Minta Keamanan Siber Ditingkatkan

Michelle Natalia, Sindonews · Rabu 18 Mei 2022 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 320 2595898 era-digital-sri-mulyani-minta-keamanan-siber-ditingkatkan-Qb4aLpPKWo.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membrikan pandangannya terkait transformasi digital.

"Apa pendapatmu mengenai transformasi digital? Bagi saya, transformasi digital sudah menjadi sebuah keniscayaan. Kita tidak lagi mendiskusikan apakah kita perlu tapi seberapa cepat dan seberapa siap kita dalam mewujudkan transformasi digital serta bagaimana kita memanfaatkannya demi kebaikan sesama," ujarnya dikutip akun Instagramnya di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Dia mengatakan, dalam kondisi geopolitik yang sedang cukup tegang, peperangan yang terjadi bukan hanya secara militer, namun juga secara siber yang harus kita waspadai bersama.

Transformasi digital menjadi hal yang perlu dipersiapkan secara cepat agar dapat merespon segala dinamika yang terjadi di dunia.

"Hari ini pun menjadi hari yang penting karena Kemenkeu bersama BSSN dan BRIN melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dalam menjaga keuangan negara dan menyelenggarakan beragam layanan bagi masyarakat Indonesia," ungkap Sri.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia menyebutkan, perjanjian kerja sama ini akan menjadi tonggak kerja sama yang lebih intens kedepannya antara ketiga institusi.

"Saya berharap kedepannya keamanan siber, data, dan juga beragam inovasi di bumi pertiwi akan terus terawat dan terjaga dengan begitu baik," pungkas Sri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini