Share

Kapan Harga Pertalite dan LPG 3 Kg Naik? Pertamina: Kita Ikut Arahan Pemerintah

Athika Rahma, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 320 2595944 kapan-harga-pertalite-dan-lpg-3-kg-naik-pertamina-kita-ikut-arahan-pemerintah-BpvrkAYhIR.jpg BBM Pertalite (Foto: Okezone)

JAKARTA - Harga Pertalite dan LPG 3 Kg diwacanakan akan naik. Meski demikian, belum ada keterangan resmi kapan harga produk ini akan berubah.

Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyebut, untuk penetapan harga Pertalite dan LPG 3 Kg wewenangnya ada di pemerintah.

"Karena Pertalite dan LPG 3 Kg merupakan bahan bakar bersubsidi, penentuan harganya merupakan kewenangan Pemerintah," ujar Irto saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (18/5/2022).

Irto sendiri tidak mau berspekulasi terkait penetapan harga ini. Dirinya juga menolak berkomentar ketika ditanya apakah sudah ada diskusi kenaikan harga di tubuh internal Pertamina atau belum.

"Kita ikut sesuai arahan dari Pemerintah," ungkapnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa pemerintah berencana menaikkan harga sejumlah komoditas energi. Hal ini tertuang dalam strategi jangka pendek, menengah dan panjang pemerintah merespons tingginya harga minyak global.

Tarif listrik, BBM subsidi dan non subsidi hingga LPG akan mengalami penyesuaian harga. Meski begitu, tidak dirinci kapan kenaikan harga ini berlaku.

"Ada beberapa langkah strategis dalam menghadapi kenaikan harga minyak dunia yang akan kami lakukan baik jangka pendek maupun jangka panjang," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif dalam rapat dengan Komisi VII DPR RI.

Namun baru-baru ini, Menteri ESDM Arifin Tasrif belum berencana menaikkan harga Pertalite dan LPG 3 Kg.

"Belum ada yang naik. Kita masih terus menjaga kondisi perekonomian kita," ujar Arifin kepada wartawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini