Share

Sri Mulyani Ajak Dharma Wanita untuk Dukung UMKM

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 455 2596029 sri-mulyani-ajak-dharma-wanita-untuk-dukung-umkm-hNXkVcaCuQ.jpg Sri Mulyani Dorong Dharma Wanita untuk Bantu UMKM. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menghadiri mendorong Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mendukung pelaku UMKM. Hal ini disampaikan dalam halalbihalal yang diselenggarakan DWP Kemenkeu.

DWP Kemenkeu mengundang beberapa pelaku UMKM binaan, sesuai dengan tema halalbihalal tahun 2022 yakni “Sucikan Hati, Raih Kemenangan, Dukung UMKM untuk Ekonomi Nasional Lebih Maju”.

Baca Juga: UMKM RI Ekspor Produk Fashion ke Panama

“UMKM termasuk yang terpukul sangat dalam selama pandemi. Saya senang Ibu-ibu Dharma Wanita memberikan perhatian kepada salah satu bagian yang sangat penting dalam ekonomi kita, yaitu para pelaku UMKM dengan melakukan berbagai aktivitas, baik itu untuk empowering, memberdayakan, mendukung, memberikan kesempatan,” ujar Sri. Rabu (18/5/2022).

Saat ini jumlah UMKM di Indonesia lebih dari 60 juta pelaku dengan mayoritas pelakunya adalah Ibu-ibu yang selalu berpikir bagaimana menciptakan kegiatan yang produktif. Dia mengajak seluruh anggota DWP Kemenkeu sebagai sesama perempuan untuk saling mendukung para pelaku UMKM tersebut.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Kemenparekraf Siap Dampingi UMKM Kampung Singkong Argowiyoto Salatiga

“Kita membuat network tapi network yang positif. Tetap berdasarkan tata kelola yang baik, tidak ada konflik kepentingan, tidak ada unsur korupsi. Ini adalah untuk memberdayakan dan meng-empower. Jadi kita bisa melakukan tugas kita itu dengan betul-betul menggunakan semua resources,” kata Sri.

Sri berharap aktivitas yang dilakukan DWP Kemenkeu bisa konsisten, sinergis, dan senapas dengan yang dilakukan pemerintah, serta difokuskan kepada hal-hal yang sifatnya memberikan dukungan sosial kepada yang membutuhkan.

“Karena kita Kementerian Keuangan adalah bagian dari pemerintah untuk membangkitkan ekonomi kita kembali, untuk memajukan ekonomi kembali, untuk menyembuhkan mereka yang masih kena scarring effect karena pandemi yang cukup dalam,” ujar Sri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini