Share

Tembus Pasar Dunia, Gubernur BI: UMKM Manfaatkan Digitalisasi

Viola Triamanda, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 320 2601254 tembus-pasar-dunia-gubernur-bi-umkm-manfaatkan-digitalisasi-MZNUBxPMp6.jpg Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo menyatakan digitalisasi harus dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM agar dapat menembus pasar global.

"Digitalisasi adalah cara yang efektif dan efisien membangkitkan UMKM untuk menjadi pemain tidak hanya nasional tapi juga global, mengintegrasikan UMKM dalam ekonomi keuangan digital nasional" ujar dia pada acara Karya Kreatif Indonesia, Jumat (27/5/2022).

Dia menjelaskan bahwa diluncurkannya BI fast Desember lalu bertujuan untuk memfasilitasi percepatan transaksi ekonomi keuangan secara nasional, dan tentu saja untuk proses belanja UMKM.

"Mari kita terus dukung BI Fast, agar proses pembayaran untuk UMKM dari penjual ke pembeli lebih cepat, tidak harus menunggu berhari-hari. Dengan begitu Cash flow akan meningkat dan itulah kebangkitan UMKM Indonesia" ungkapnya.

Penyelenggaraan Karya Kreatif Indonesia juga dilakukan dengan berbasis digitalisasi.

"Inovasi digital dalam kreasi UMKM itu adalah salah satu yang kita terus lakukan. Seluruh transasksi di KKI adalah digital" pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini