Share

Beda Petugas Bandara RI dengan Jepang, Hati-Hati Angkat Koper Penumpang

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 320 2603848 beda-petugas-bandara-ri-dengan-jepang-hati-hati-angkat-koper-penumpang-KBZxfv5bJ4.jpg Beda Petugas Bandara Indonesia dengan Jepang. (Foto: Okezone.com/Tripsavvy)

JAKARTA - Masyarakat digemparkan dengan video petugas bandara di Indonesia yang kerap melempar-lempar koper penumpang. Aksi petugas bandara tersebut pun dibandingkan dengan petugas bandara di Jepang yang begitu hati-hati terhadap barang-barang para penumpang.

Mengutip informasi dari Instagram @statusfakta, dijelaskan bahwa masyarakat resah apabila koper di lempar bisa rusak beserta barang di dalamnya. Oleh karena itu, perilaku petugas bandara di Jepang harus dicontoh petugas bandaran di negara Indonesia.

Baca Juga: Bandara Kualanamu Kembali Layani Penerbangan Umrah

"Petugas bandara di Jepang begitu hati-hati dalam mengangkat koper penumpang. Momen yang menunjukkan petugas bandara di Jepang bekerja mengangkat koper penunpang diunggah oleh akun media sosial Instagram," tulis informasi dalam Instagram tersebut, Rabu (1/6/2022).

Dalam video tersebut terlihat, petugas bandara sedang membongkar muat koper penumpang. Petugas menunggu koper penumpang diturunkan satu per satu melalui ekskalator datar.

Baca Juga: Cuaca Buruk Bikin 3 Penerbangan Dialihkan, Begini Penjelasan AP I

Petugas yang berada di ujung ekskalator datar untuk mengangkat koper penumpang. Petugas ini kemudian mengangkat koper penumpang untuk diberikan kepada petugas yang lain.

Petugas kedua lalu menata koper penumpang di kendaraan khusus. Petugas kedua menata koper penumpang di boks kendaraan dengan sangat rapi.

Dari mulai mengangkat koper di ekskalator datar hingga ditata di boks kendaraan, semua dilakukan petugas bandara dengan hati-hati. Meskipun lebih lambat, namun cara kerja petugas bandara di Jepang ini bagus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini