Share

Switch Over Stasiun Manggarai Masih Lama, Rute KRL Bekasi-Bogor Berubah Lagi?

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 320 2608338 switch-over-stasiun-manggarai-masih-lama-rute-krl-bekasi-bogor-berubah-lagi-GKk0Lx2m1x.jpg Jadwal KRL Hari Ini. (Foto: Okezone.com/Commuterline)

JAKARTA — Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Rode Paulus mengatakan terget dari pelaksanaan perubahan pola operasional atay Switch Over ( SO 5) ini akan rampung pada akhir tahun 2022 ini.

Rode mengatakan, penerapan SO-5 di Stasiun Manggarai telah diterapkan mulai 28 Mei 2022. SO-5 ini sendiri mengubah pola operasi perjalanan KRL lintas Bogor dan juga Bekasi.

Baca Juga: Layani Penumpang KRL, Stasiun Gambir Pensiun?

“Dengan adanya SO-5 ini, KRL lintas Bogor tidak lagi melayani perjalanan Stasiun Sudirman-Tanah Abang-Jatinegara,” kata Rode Paulus kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (9/6/2022).

Adapun ke depan, pemerintah memiliki target pelaksanaan rute KRL SO 6 yang akan dimulai pada bulan November 2022 pasca rampungnya SO yang keenam.

Baca Juga: KAI Bantah Isu Stasiun Gambir Pensiun

“Setelah masyarakat menyesuaikan, target pelaksanaan S0 6 stasiun manggarai adalah pada akhir bulan November 2022. Persiapannya, kami telah memastikan pekerjaan proyek sesuai jadwal dan melakukan sosialisasi sedini mungkin kepada penumpang sebelum pelaksanaan SO tersebut,” katanya.

Dia membeberkan, untuk SO 6 tidak ada perubahan pola operasi seperti SO 5 sebeleumnya.

”Pasca SO 6 kita malah akan mengoperasikan 2 track baru dan 1 peron baru untuk membantu mengurai penuhnya penumpang transit,” ungkapnya.

“Semoga penumpang memahami karena saat ini Manggarai baru dibangun setengah dan akan terus bertambah ruangnya sampai SO 7 nanti,” tandasnya.

Sebagai catatan, mulai minggu depan pihaknya akan mengoperasikan stasiun Matran dengan harapan mengurangi jumlah pnp transit dan penumpang naik di Stasiun Manggarai dalam implementasi pemberlakuan perubahan rute.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini