Share

HIPMI Gelar Expo di JCC Kenalkan Produk UMKM dari 34 Provinsi Besok

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 320 2608569 hipmi-gelar-expo-di-jcc-kenalkan-produk-umkm-dari-34-provinsi-besok-v0skCilraN.jpg Hipmi Gelar Expo di JCC. (Foto: Okezone.com/Hipmi)

JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi HIPMI ke-50 tahun. Acara tersebut mengusung tema 'Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045',

Kegiatan yang rencana akan digelar di Jakarta pada 10-12 Juni mendatang juga akan dihadiri oleh 20.000 peserta secara umum selama tiga hari. Diketahui, selain para peserta, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) HIPMI ke-50 tahun tersebut juga rencana akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Baca Juga: Terbuka Secara Umum, Rangkaian HUT HIPMI ke 50 Ditargetkan 20 Ribu Peserta

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming mengungkapkan bahwa peringatan hari jadi HIPMI ke-50 tahun tersebut akan dijadikan momentum dalam membangun perekonomian bangsa ke depan. Ia mengajak para anak muda untuk turut hadir dalam rangkaian acara tersebut.

"Bagi anggota HIPMI BPC, BPD ataupun BPP HIPMI wajib mendaftar melalui aplikasi HIPMINET. Kegiatan ini juga merupakan agenda HIPMI dalam membantu mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan. Dalam HUT HIPMI ke-50 tersebut, diharapkan nantinya dapat terus membangkitkan perekonomian daerah," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Pengusaha Taruh Harapan Besar di MotoGP Mandalika dan Presidensi G20

Ketua Koordinator HIPMI Expo Robert Muda Hartawan mengatakan, HIPMI & APKASI Expo yang merupakan rangkaian acara dari HUT HIPMI ke-50 akan dihadiri oleh para pengusaha muda di 34 provinsi untuk memperkenalkan produk-produk UMKM dan mengenalkan potensi yang ada di daerahnya masing-masing, baik investasi, potensi pariwisata unggulan, UMKM dan lain sebaginya.

"Seluruh kader BPD HIPMI di 34 provinsi juga telah kita himbau untuk turut memeriahkan dan menyukseskan kegiatan HUT HIPMI ke-50 di Jakarta. Disana, potensi di 34 provinsi juga akan kita kenalkan, mulai dari UMKM sampai teknologi se-Indonesia seperti robot, kendaraan listrik, fashion, kerajinan, serta makanan dan minuman," ucap Robert.

Diketahui, rangkaian acara perayaan HUT HIPMI ke-50 tersebut rencana akan diisi dengan kegiatan seperti Indonesian Young Leader Forum, Business Matching & Networking, HIPMI & APKASI Expo, Duta Entrepreneur HIPMI 2022, dan HIPMI Golf, dengan puncak acara yang akan digelar pada Jumat, 10 Juni 2022.

Menyusul acara puncak, HIPMI juga menggelar HIPMI & APKASI Expo, Museum HIPMI, Business Matching, hingga Indonesian Young Leader Forum yang dihadiri para menteri kabinet kerja pada 11-12 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini