Share

Bayar Ongkos MRT Terintegrasi LRT dan Transjakarta Hanya Rp10 Ribu

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 320 2610588 bayar-ongkos-mrt-terintegrasi-lrt-dan-transjakarta-hanya-rp10-ribu-OSsjrXTitq.jpg Ongkos Transportasi Terintegrasi di Jakarta. (Foto: Okezone.com/Antara)

JAKARTA — Naik transportasi umum terintegrasi di Jakarta cukup bayar Rp10.000. Transportasi tersebut seperti LRT, MRT hingga Transjakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, untuk tarif 3 moda transportasi Rp10 ribu diharapkan dapat diberlakukan mulai akhir Juni 2022.

Baca Juga: RI Dapat Utang Rp3,2 Triliun dari Bank Dunia, untuk Apa?

"Kami harapkan final pemberlakuan dari penerapan tarif integrasi ini akhir Juni ini sudah bisa dieksekusi," kata Syafrin dalam keterangannya, dikutip Senin (13/6/2022).

Adapun manfaat dari integrasi ini, masyarakat dengan kategori khusus dapat menggunakan jasa angkutan Transjakarta, MRT, LRT dengan biaya Rp10 ribu selama tiga jam.

Baca Juga: Catat! Ini Jam Operasional Terbaru MRT Jakarta

“Ke depan pemerintah akan melakukan sosialisasi selama sekitar dua minggu dan kemudian dilakukan implementasi dengan masa evaluasi enam bulan,” tambahnya.

Syafrin juga menjelaskan, apabila di setiap stasiun MRT atau LRT Jakarta sudah terkoneksi dengan layanan TransJakarta, otomatis sistem akan terintegrasi optimal karena sudah terhubung teknologi.

"Sejak September 2021 sudah dilakukan pemutakhiran terkait dengan sistem di layanan halte maupun di stasiun," katanya. Meski begitu, pihaknya masih memerlukan tambahan mesin pembaca di beberapa gerbang MRT dan LRT Jakarta, sehingga bisa membaca kartu uang elektronik dan kode batang QR melalui aplikasi JakLingko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini