Share

Diangkat Jadi Wamenaker, Afriansyah Noor Siap Bersinergi dengan Menaker

Antara, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 320 2612122 diangkat-jadi-wamenaker-afriansyah-noor-siap-bersinergi-dengan-menaker-iZhzoHs4Eu.jpg Wamenaker Afriansyah Noor (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor yakin dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

"Saya harus bersinergi, Ibu Ida sendiri 'kan dari Partai Kebangkitan Bangsa, harapannya bisa menjalankan organisasi bersama-sama untuk Indonesia," kata Afriansyah di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Dikatakan pula bahwa tidak ada tugas khusus yang dipesankan Presiden Jokowi untuk dikerjakan.

"Belum ada (target khusus), cuma beliau menyampaikan bantu tugas-tugas kementerian," kata Afriansyah.

Afriansyah juga menyebut sudah ada komunikasi antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

"Pak Yusril dihubungi Bapak Presiden tadi malam, terus Pak Yusril telepon saya dan mengatakan 'Fer dari PBB saya mengutus Anda menjadi wamen di Kementerian Naker," ungkap Afriansyah.

Pada hari ini Presiden Jokowi melantik dua menteri baru dan tiga wakil menteri di Istana Negara.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 64/P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dua orang menteri yang dilantik adalah Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Tiga orang wakil menteri yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24/M Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Ketiganya adalah Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri ATR/BPN menggantikan posisi Surya Tjandra, John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (sebelumnya sebagai Wamen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), dan Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini