Share

Mendag Sebut Tak Ada Mafia Minyak Goreng, KPPU: Tunggu Hasil Penyelidikan

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 320 2615040 mendag-sebut-tak-ada-mafia-minyak-goreng-kppu-tunggu-hasil-penyelidikan-Ein5tNADn7.jpg Mendag sebut tak ada mafia minyak goreng (Foto: Antara)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegaskan tidak ada mafia minyak goreng yang mengakibatkan harga melambung tinggi. Perkara mafia minyak goreng saat ini tengah diselidiki oleh KPPU.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama KPPU Deswin Nur mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan proses penyelidikan terkait mafia minyak goreng. Mengenai hasil, ia menyebut akan diumumkan bulan depan.

"Kami tidak bisa berkomentar soal pernyataan pak Menteri. Kita tunggu temuan hasil penyelidikan KPPU bulan depan ya," ujarnya singkat kepada MNC Portal Indonesia, Senin (20/6/2022).

Sebelumnya, Zulhas menjelaskan bahwa adanya kenaikan harga minyak goreng dikarenakan keterlambatan dalam mengantisipasi penjualan minyak kelapa sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) yang dijual berlebihan.

"Ini kan ada kenaikan harga booming, teman-teman yang punya CPO langsung jual cari untung cepat. Ada keterlambatan kita mengantisipasi. Kemudian DMO dilonggarkan akhirnya pabrik-pabrik kurang CPO nya terlambat," kata Zulhas di Istana Kepresidenan Jakarta.

Meski begitu, Zulhas menegaskan bahwa dirinya telah mengetahui permasalahan mengenai minyak goreng. Dan akan segera menyelesaikan dalam satu hingga dua bulan ke depan.

"Saya sudah tahu, sudah sekarang mengapa minyak di pasar mahal itu saya sudah tahu sebab-sebabnya sudah kita perbaiki sudah ada jalan keluarnya Sebulan -dua bulan beres Insha Allah," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini