Share

Dinilai Mampu Redam Krisis, Menko Airlangga Dianugerahi Penghargaan dalam Ajang iNews Maker Awards 2022

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Jum'at 01 Juli 2022 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 320 2621500 dinilai-mampu-redam-krisis-menko-airlangga-dianugerahi-penghargaan-dalam-ajang-inews-maker-awards-2022-fLTTJPWYlv.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mendapat penghargaan dari iNews Maker Award 2022 (Foto: Kemenko Perekonomian)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai mampu menjaga resiliensi dalam menghadapi periode krisis sekaligus menjadi role model negara-negara lain dalam merumuskan kebijakan terkait penanganan pandemi.

Atas capaiannya tersebut, Menko Airlangga mendapatkan apresiasi dari kalangan media untuk kategori “The News Maker” dalam ajang iNews Maker Awards 2022, Kamis (30/6/2022) Malam. Kategori tersebut diberikan kepada figur yang mampu menghadirkan inovasi kebijakan dalam merespon tantangan dan mendorong stabilitas perekonomian di masa pandemi.

“Saya berterima kasih karena telah memperoleh penghargaan yang berkaitan dengan perekonomian serta juga menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, Kemenkes, Gubernur, Bupati, Walikota, anggota kabinet, dan khususnya kepada Presiden Joko Widodo, serta seluruh pihak yang telah terlibat dalam penanganan pandemi,” ujar Menko Airlangga dilansir Jumat (1/7/2022).

Keberhasilan penanganan pandemi juga didukung dengan adanya komitmen Pemerintah untuk menggunakan extraordinary measures dan people-first policy dalam setiap pengambilan kebijakan, sehingga tidak hanya mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, namun juga dapat menjaga live and livelihood seluruh masyarakat.

Selain peran Pemerintah tersebut, masyarakat juga turut menjadi suksesor dalam keberhasilan penanganan pandemi Covid-19. Kolaborasi lintas sektoral yang diupayakan oleh Pemerintah juga dinilai memiliki peran penting dalam membangkitkan perekonomian dan mendorong kesuksesan pengendalian pandemi.

“Saya berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, karena dengan disiplin yang kuat kita mampu membuat Covid-19 terkendali, dan secara khusus ekonomi kuat karena konsumsi masyarakat, belanja Pemerintah, dan investasi,“ ungkap Menko Airlangga.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam menutup sambutan, Menko Airlangga turut menekankan pentingnya optimisme dan kapabilitas dinamik dalam kerangka berbangsa dan bernegara guna merespon kompleksitas tantangan yang ada saat ini mulai dari pandemi Covid-19, konflik geopolitik, perubahan iklim, meningkatnya harga-harga komoditas, hingga tingginya biaya hidup.

“Penghargaan ini mudah-mudahan mampu membawa kita lebih semangat mengarungi gelombang yang akan dilalui dan tetap optimis mampu melewati berbagai tantangan,” tutup Menko Airlangga.

Sebagai informasi, iNews Maker Awards kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-4 dan merupakan sebuah ajang penghargaan bergengsi yang menganugerahi para insan, organisasi swasta, maupun instansi Pemerintah yang telah aktif dalam menginisiasi berbagai transformasi positif di masyarakat. Dengan mengusung tema “Advancing Dynamic Capabilities in Economic Rebound”, iNews Maker Awards 2022 turut mengapresiasi perusahaan, organisasi, maupun individu yang telah bertindakan responsif dan adaptif dalam mengoptimalkan peluang di tengah bangkitnya perekonomian pasca pandemi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri antara lain oleh Menteri Pertanian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Perindustrian, Menteri Investasi/Kepala BKPM, serta Executive Chairman MNC Group.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini