Share

MNC Asset X Perempuan Paham Saham : "Perempuan Bisa Jago Investasi"

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 06 Juli 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 320 2624780 mnc-asset-x-perempuan-paham-saham-perempuan-bisa-jago-investasi-M3A7WAXwHA.jfif

JAKARTA - Investasi kini sudah mulai banyak dilirik oleh semua kalangan, seperti karyawan, Ibu rumah tangga, pengusaha maupun mahasiswa. Semakin tingginya minat terhadap investasi, berdasarkan data KSEI per bulan Mei 2022 jumlah investor di pasar modal mengalami kenaikan yang cukup tinggi, yaitu 18,29% atau berjumlah 8,8 juta investor. 

Kini terdapat beberapa instrumen investasi yang tersedia di masyarakat, seperti reksa dana, saham, obligasi, deposito, dan lain sebagainya. Hal ini juga yang menjadi salah satu penyebab masyarakat semakin tergerak untuk investasi.

Baca Juga: Instagram Live MNC Asset X Diskusi Investasi: Kalem Dulu di Reksa Dana

Begitu juga pada investor perempuan, menurut data yang KSEI di bulan Mei 2022 terjadi peningkatan jumlah aset investor perempuan sebesar 20% dibanding bulan Mei 2021. Perempuan sebagai pengelola keuangan keluarga memberikan pengaruh besar atas keputusan keuangan yang ada di keluarga, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun di masa mendatang. 

Untuk itu, perempuan hendaknya harus mengetahui perkembangan di finansial industri, salah satunya adalah investasi atau bahkan memulainya untuk kebutuhan masa depan.

Baca Juga: Market Outlook: MNC Asset Management Yakin IHSG Sentuh Level 7.600 Tahun Ini

Menanggapi hal ini PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui unit bisnis MNC Asset Management (MNC AM) bekerja sama dengan Yusril Nuril Ihza atau yang akrab disapa Mbak Yus dari komunitas Perempuan Paham Saham, mengadakan IG Live pada hari Rabu, 6 Juli 2022, pukul 19.00 – 20.00 WIB.

Annafrid Nikijuluw selaku Business Manager MNC AM dan sekaligus menjadi host pada IG Live tersebut mengatakan bahwa, 

“Investasi saat ini sangat penting dan gampang banget buat dilakuin. Ada banyak instrumen investasi yang bisa perempuan lakukan, salah satunya lewat reksa dana. Kolaborasi ini sangat menarik, sebab kami ingin nantinya semakin banyak perempuan yang paham dan menjalani investasi.”

Hal ini juga disambut baik oleh Mbak Yus, “Investasi sangat penting untuk bekal persiapan masa depan dan pensiun nanti, harapan saya para perempuan di Indonesia semakin banyak yang tahu tentang dunia pasar modal dan investasi, karena perempuan mempunyai pengaruh besar dalam mengatur keuangan keluarga. Saya turut senang dapat berkolaborasi dengan MNC Asset sebagai salah satu perusahaan manajer investasi di Indonesia,” ujar Mbak Yus.

Mau tahu bagaimana ulasannya ? simak pembahasan lengkapnya malam ini pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB pada akun @mncasset dan @perempuanpahamsaham Don’t missed it !

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini