Share

Transformasi Baru Bandara Halim, Begini Wujudnya

Heri Purnomo, iNews · Minggu 24 Juli 2022 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 320 2635390 transformasi-baru-bandara-halim-begini-wujudnya-3HenOJOIDa.JPG Bandara Halim. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS) yang kini menjadi pengelola Bandara Halim Perdanakusuma berniat akan mengembangkan dan membangun fasilitas lebih baik lagi.

Adapun ATS merupakan anak perusahaan dari PT Whitesky Airport Asia milik Whitesky Group yang dipimpin oleh Denon Prawiraatmadja

Denon Prawiraatmadja selaku pemimpin Whitesky Group mengatakan, ATS juga sedang mempersiapkan proses pengembangan dalam pembangunan Terminal di Bandara Halim Perdanakusuma.

Rencana tersebut sejalan dengan kegiatan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma saat ini tengah dilakukan perampungan pengerjaan landasan atau runway.

 BACA JUGA:Bandara Halim Perdanakusuma Dikelola Swasta, Bakal Lebih Baik?

Denon menyebut pembangunan tersebut akan dilakukan setelah pihaknya mengantongi konsesi Bandara Halim Perdanakusuma berdasarkan putusan Mahkamah Agung.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Saat ini pemegang konsesi Bandara Halim Perdanakusuma adalah PT Angkasa Transportindo Selaras atau ATS. Dimana penguasaan aset BMN seluas 21 ha milik TNI-AU adalah PT ATS berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) nomer 527/PK/PDT/2015," ujar Denon dalam keterangan tertulis dikutip Minggu (24/7/2022).

Terkait aset pengelolaan, Denon menegaskan bahwa aset yang masih berada di dalam area bandara Halim Perdanakusuma tetap dimiliki PT Angkasa Pura 2 (Persero).

"Sementara pengendalian kegiatan di Bandara Halim Perdanakusuma berada dibawah Komandan Lanud Halim Perdanakusuma," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini