Share

Hasil RUPST Media Nusantara Citra (MNCN), dari Susunan Komisaris hingga Pendapatan

Zuhirna Wulan Dilla, Okezone · Rabu 27 Juli 2022 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 278 2637267 intip-hasil-rupst-media-nusantara-citra-mncn-dari-susunan-komisaris-hingga-pendapatan-qp1kIHKyF3.jpg RUPST Media Nusantara Citra. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) hari ini mengumumkan hasil RUPST yang diselenggarakan pada tanggal 27 Juli 2022.

RUPST tersebut telah menyetujui Laporan Tahunan Perseroan tahun 2021 dan mengesahkan Laporan Keuangannya untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

RUPST menyimpulkan bahwa tidak ada pembagian dividen kepada pemegang saham, mengingat ketidakstabilan

ekonomi global, fluktuasi di pasar modal, dan pola belanja konsumen yang tidak menentu.

Laba bersih Perseroan akan digunakan untuk tujuan berkelanjutan sebagai

berikut:

1. MNCN sedang bernegosiasi untuk menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan media internasional, yang dapat diperlukannya alokasi modal. Jika kesepakatan tersebut berhasil, kerjasama tersebut akan membuat Perseroan memiliki kehadiran yang kuat di Asia.

2. Perseroan berkomitmen untuk membayar hutang dalam denominasi USD dengan melunasi seluruh pinjaman sindikasi senilai USD84 juta pada tahun 2022.

Selanjutnya, setelah kedua poin di atas telah berhasil dijalankan, manajemen dapat mempertimbangkan untuk mengajukan dividen interim kepada pemegang saham Perseroan.

RUPST juga menyetujui perubahan pada susunan anggota Dewan Komisaris, dengan mengangkat Muhammad Zainul Majdi sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen MNCN, terhitung sejak ditutupnya RUPST hari ini.

Selanjutnya susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang baru diangkat adalah sebagai berikut:

Komisaris

- Komisaris Utama: Hary Tanoesoedibjo

- Wakil komisaris Utama/Komisaris Independen: Muhammad Zainul Majdi

- Komisaris: Syafril Nasution

- Komisaris Independen: Joel Richard Hogarth

Direksi

- Direktur Utama: Noersing

- Wakil Direktur Utama: Kanti Mirdiati Imansyah

- Direktur: Valencia Herliani Tanoesoedibjo

- Direktur: Ruby Panjaitan

- Direktur: Ella Kartika

- Direktur: Tantan Sumartana

- Direktur: Dini Aryanti Putri

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Mata acara terakhir RUPST menyetujui pemberian wewenang kepada Direksi Perseroan, dengan persetujuan Dewan Komisaris, untuk menunjuk Akuntan Publik Independen Perseroan yang akan mengaudit buku-buku Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 dan memberikan wewenang dan kuasa sepenuhnya kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan honorarium serta persyaratan-persyaratan lain sehubungan dengan penunjukan dan pengangkatan Akuntan Publik Independen tersebut.

Sementara itu, dalam RUPSLB telah memutuskan dan menyetujui, perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan untuk disesuaikan dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Perseroan membukukan pendapatan konsolidasi yang kuat sebesar Rp9,6 triliun mewakili peningkatan yang signifikan sebesar 21% dibandingkan dengan 2020 sebesar Rp7,9 triliun.

Sementara pada kuartal I-2022, MNCN berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 22% menjadi Rp2,6 triliun dibandingkan tahun lalu.

EBITDA MNCN mengalami peningkatan sebesar 22% menjadi Rp4,7 triliun dari Rp3,3 triliun pada 2020, mewakili margin EBITDA sebesar 42%. EBITDA pada Kuartal I-2022 juga meningkat sebesar 19% menjadi Rp1,1 triliun, dibandingkan dengan Rp953 miliar pada periode yang sama di tahun lalu, mewakili margin EBITDA sebesar 44%.

Laba bersih MNCN juga menunjukkan hasil yang luar biasa, dengan mencatat peningkatan yang signifikan sebesar 38% 2021 menjadi Rp2,5 triliun dibandingkan dengan Rp1,8 triliun di 2020.

Selanjutnya, Perseroan membukukan pertumbuhan laba bersih yang baik dengan mencapai Rp697 miliar dibandingkan dengan Rp421 miliar di tahun sebelumnya, mewakili peningkatan sebesar 65%.

Perseroan akan berfokus pada strategi jangka panjang dan ambisinya untuk terus bergerak maju untuk melanjutkan transformasi digital Perseroan secara menyeluruh, serta memperkuat strategi manajemen neraca, yang diharapkan akan mendukung ekspansi berkelanjutan MNCN di tahun-tahun mendatang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini