Share

Pembentukan Bursa Kripto Indonesia Hampir Selesai

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Kamis 28 Juli 2022 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 320 2638068 pembentukan-bursa-kripto-indonesia-hampir-selesai-oxBizedW5M.png Bursa Kripto Indonesia Hampir Selesai. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan bahwa pembentukan Bursa Kripto Indonesia hampir rampung, atau sudah mendekati 90%. Dia menargetkan, bursa kripto yang ditunggu-tunggu oleh investor itu akan beroperasi di tahun ini.

"Intinya sudah mendekati (90 persen). Mudah-mudahan secepatnya tahun ini," ujar Jerry usai menghadiri acara Ralali.com di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: Bappebti Perketat Pengawasan Calon Pedagang Fisik Aset Kripto Terdaftar

Sebelumnya, dia pernah membeberkan, Kementerian Perdagangan tengah menyiapkan sejumlah hal untuk meluncurkan bursa kripto di Indonesia. Adapun tujuan dibuatnya bursa komoditas ini untuk melindungi masyarakat dalam jual-beli aset Kripto.

Jerry mengakui, proses pembuatannya cenderung lama. Sebab, perlu sejumlah persiapan khusus.

Baca Juga: Perdagangan Aset Kripto Makin Melejit, Begini Asal Muasalnya

Seperti menentukan fondasinya, tata kelolanya, syarat-syaratnya, pedagangnya, penyimpanan asetnya, termasuk juga konsumennya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Selain itu, lanjut Jerry, sistem pendataannya juga harus rapi, kemudian sistem elektroniknya harus kuat, sehingga tidak bisa instan.

"Insya Allah, minta doa restu moga-moga tahun ini kalau semua sudah terpenuhi, kita launching. Saya tidak bisa sebut tepat bulannya," ungkapnya dalam seminar Blockchain beberapa waktu lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini