Share

Fenomena Citayam Fashion Week Pengaruhi Harga Properti Dukuh Atas?

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Kamis 28 Juli 2022 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 470 2637712 fenomena-citayam-fashion-week-pengaruhi-harga-properti-dukuh-atas-uyrTk7kG5O.jfif Citayam Fashion Week. (Foto: Okezone.com/Feby)

JAKARTA - Fenomena Citayam Fashion Week tidak serta merta mengerek kenaikan harga properti di sekitar kawasan. Banyak faktor yang mempengaruhi harga salah satunya supply dan demand.

Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim mengatakan, pengaruh Citayam Fashion Week terhadap harga properti di kawasan dalam jangka pendek harus dilihat dari berbagai faktor.

Baca Juga: 5 Tips Milenial dengan Gaji UMR Bisa Beli Rumah, Hemat dan Jangan Ngontrak

“Kita harus melihat dari berbagai faktor juga, karena memang harga itu salah satunya memang lebih dipengaruhi oleh supply dan demand. Untuk melihat ini kita tidak bisa langsung menarik kesimpulan bahwa harga akan terkerek karena adanya fenomena ini,” pungkasnya, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, hal ini lebih berpengaruh kepada aksesibilitas terlepas dari ada atau tidaknya fenomena Citayam Fashion Week.

Baca Juga: Tidak Heran Sri Mulyani Bilang Milenial Sulit Punya Rumah, Ternyata Tantanganya Begini

Di mana, kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat ini juga merupakan pertemuan dua moda transportasi publik yaitu KRL dan MRT.

“Memang lebih memudahkan orang gitu untuk pindah dari satu tempat ke tempat lain, dan membuat area tersebut juga lebih mudah dikunjungi,” katanya dalam Webinar JLL Indonesia Media Briefing, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Kemudian menurut Yunus, adanya kemudahan mengakses lokasi tersebut juga memberikan value ke wilayah itu.

“Bisa lihat bahwa memang tingkat kemudahan transportasi jadinya memudahkan orang untuk berpindah dan mengunjungi suatu tempat. Selain itu, juga memberikan suatu value ke wilayah itu dengan kemudahan aksesibilitas tersebut,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini