Share

Punya Latensi Rendah, Ini Layanan Internet Yang Cocok Untuk Gamer Profesional

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 29 Juli 2022 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 622 2638843 punya-latensi-rendah-ini-layanan-internet-yang-cocok-untuk-gamer-profesional-bqfhFWTbiR.jfif Layanan Internet yang Cocok untuk Gamer Propesional. (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Gamer profesional kini menjadi salah satu profesi yang bisa menghasilkan uang. Beberapa games pun kini sudah masuk ajang olahraga regional dan internasional. Salah satunya di ajang SEA Games Filipina di tahun 2020 lalu. Saat itu SEA Games mempertandingkan enam cabang olahraga eSports yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 dan Hearthstone.

Namun untuk menjadi gamer profesional selain skil Anda perlu menyiapkan sarana dan prasarana terlebih dahulu. Berikut beberapa tips yang Anda bisa jalani untuk mengarungi karier seorang gamer profesional.

• Gunakan Perangkat Terbaik

Jika Anda sudah memutuskan untuk menjadi gamer profesional jangan ragu untuk menyiapkan perangkat bermain yang terbaik. Misalnya gunakan keyboard, mouse, pengontrol, dan headphone nirkabel yang berlantensi rendah. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kartu grafis agar pengalaman bermain Anda saat bertanding tidak terganggu gambar yang kurang tajam.

Baca Juga: 3 Tips Finansial untuk Memilih Hunian Impian Anda

• Jaga Reputasi

Di setiap profesi membangun dan menjaga reputasi diri adalah hal yang penting. Salah satu cara menjaga reputasi untuk gamer profesional adalah tidak bermain curang atau menggunakan cheat. Dengan menjaga reputasi Anda membuka peluang untuk mendapat penawaran bergabung ke tim yang lebih besar.

• Gunakan Layanan Internet Handal

Gunakan layanan dan koneksi internet yang handal saat Anda bermain dan bertanding. Pastikan kecepatan upload, dowload dan latensi tiap layanan internet. Latensi adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan suatu data sampai ke tujuan dalam ukuran mili detik atau milisecond (ms). Semakin rendah angka latensi semakin cepat suatu data dikirim.

Baca Juga: Akhir Bulan Tiba, MNC Bank (BABP) Akan Mengundi Nama Pemenang Tabungan Dahsyat Undian

Berdasarkan hasil riset Enciety Business Consult terkait Quality of Service (QoS) provider fixed broadband melalui direct dbservation di 8 kota di Indonesia, yakni Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar, MNC Play layanan internat milik MNC Group menjadi salah satu layanan internet dengan latensi yang rendah. MNC Play memiliki tingkat latensi di angka dua mili detik.

Sejalan dengan semangat Anda yang ingin menjadi gamer profesional, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) menghadirkan penawaran menarik.

Cukup membeli langganan MNC Play selama tujuh bulan menggunakan Kartu Kredit Visa Platinum atau Gold MNC Bank, Anda akan mendapat bonus lima bulan tambahan. Penawaran ini berlaku sepanjang tahun hingga 31 Desember 2022. Selain itu Anda akan mendapat gratis biaya pemasangan dan administrasi.

“Penawaran ini menjadi wujud dukungan MNC Bank terhadap dunia eSports Indonesia agar semakin berkembang,” ujar Direktur MNC Bank, Denny Hanubrata.

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit MNC Bank, Anda bisa mengajukan permohonan kartu kredit melalui aplikasi MotionBanking. Caranya unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g.

Setelah berhasil membuat akun ajukan permohonan Anda dengan cara mengisi formulir permohonan elektronik di aplikasi MotionBanking, lalu staf MNC Bank akan menghubungi untuk proses verifikasi.

Agar tidak ketinggalan informasi terbaru dari MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan follow akun resmi sosial media MNC Bank yaitu Instagram @officialmncbank, Facebook MNC Bank dan Twitter @MNCBank.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini