Share

Ini Kota dengan Biaya Transportasi Termahal di Dunia, Berikut Daftarnya

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 320 2641507 ini-kota-dengan-biaya-transportasi-termahal-di-dunia-berikut-daftarnya-CwQtBJsOqK.jpg Transportasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ada 5 kota dengan biaya transportasi termahal di dunia. Lantaran, tingginya biaya kepemilikan kendaraan bermotor menyumbang sebagian besar biaya transportasi kota tertentu.

Saat ini banyak negara semakin memperbaiki kualitas dan kuantitas angkutan umum yang ada sehingga makin menarik minat masyarakat untuk selalu menggunakan transportasi publik.

Di daerah kota dengan infrastruktur angkutan umum yang kuat memberi banyak penduduk menggunakanya. Para penduduk memilih tidak memiliki mobil. Lantaran, biaya pengeluaran kendaran per bulanan rata-rata cenderung lebih mahal. Sehingga, penduduk lebih memilih transportasi umum untuk menghemat pengeluaran.

Rinciaan, biaya transportasi dapat mencakup bahan bakar, ongkos angkutan umum, dan biaya kepemilikan mobil seperti perawatan dan asuransi yang lebih hemat. Jarak dan frekuensi perjalanan juga merupakan faktor dalam keseluruhan biaya transportasi.

Seperti contoh menggunakan transportasi umum dengan memilih menggunakan KRL (kereta api listrik), tarifnya hanya Rp 3.000 per 1-25 km pertama, dan selebihnya kelipatan Rp 1.000 untuk setiap 10 km berikutnya. Sedangkan bus Transjakarta hanya sebesar Rp 3.500 dan bebas transit ke mana saja.

Selain itu naik transportasi umum terhindar dari rasa kelelelahan ataupun macet. Anda bisa duduk santai sebagai penumpang dan menunggu sampai tujuan.

5 kota dengan biaya transportasi termahal di dunia salah satunya adalah London. Ibu kota dari Inggris ini menempati urutan pertama sebagai kota dengan biaya transportasi termahal di dunia.

Dengan menggunakan angkutan umum, secara tidak langsung Anda dapat membantu mendukung program mewujudkan lingkungan bersih dan sehat. Misalnya, program Go Green. Dengan menggunakan angkutan umum, tentu saja Anda akan mengurangi potensi peningkatan polusi udara.

Baca Selengkapnya: 5 Kota dengan Biaya Transportasi Termahal di Dunia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini