Share

IPO, Agung Menjangan Mas (AMMS) Raup Dana Rp24 Miliar

Anggie Ariesta, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 278 2641768 ipo-agung-menjangan-mas-amms-raup-dana-rp24-miliar-WsWKC5rv26.jpg AMMS Melantai di Bursa (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Agung Menjangan Mas Tbk (AMMS) telah berhasil melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) dan melantai di Bursa Efek Indonesia pada hari ini. Perseroan melepas sebanyak 240.000.000 lembar saham biasa dengan harga Rp100, sehingga total dana yang diraih Perseroan melalui penawaran umum AMMS adalah sebanyak Rp24 miliar.

Direktur Utama AMMS, Hartono Limmantoro mengatakan, hasil penawaran umum sangat mengesankan dan di luar ekspektasi awal mereka. Adapun porsi oversubscribe mencapai 15.6 kali dari rencana pendanaan Perseroan.

"Minat investor pasar modal yang tinggi akan Penawaran Umum Perdana Saham ini, membuat Perseroan semakin yakin dengan prospek cerah dari industri penunjang jasa perikanan," ujar Hartono dalam keterangan resminya, Kamis (4/8/2022).

Menurut Hartono, dana yang terkumpul dari hasil penawaran umum sebesar Rp24 miliar akan digunakan Perseroan untuk pengembangan bisnis pembelian alat-alat dan juga modal kerja untuk operasional Perseroan yang sedang tinggi permintaannya.

Komisaris Independen AMMS, Rokhmin Dahuri juga berterima kasih atas sambutan baik dan kepercayaan dari seluruh investor AMMS. Pihaknya akan berupaya untuk menjaga kepercayaan investor dengan terus meningkatkan kinerja Perseroan dan terus menerapkan tata kelola Perseroan yang baik.

"Tentunya, Perseroan juga berharap rencana pengembangan Perseroan akan dapat terlaksana dengan baik dengan bantuan dana yang dihimpun dari IPO ini," kata dia.

Sebagai informasi, Perseroan juga menerbitkan 336.000.000 Waran Seri I atau sebanyak 35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh dengan rasio 5:7 sebagai pemanis yang juga mampu meningkatkan minat investor untuk membeli saham AMMS.

Waran ini memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian Saham Biasa dengan harga pelaksanaan Rp100. Adapun seluruh dana hasil pelaksanaan Waran Seri I akan digunakan untuk modal kerja AMMS kedepannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini