Share

Erick Thohir Optimis RI Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Viola Triamanda, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 320 2647955 erick-thohir-optimis-ri-jadi-pusat-pertumbuhan-ekonomi-dunia-EGea5iZRRp.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,44% (year on yerar/yoy) pada kuartal II-2022. Capaian ini menunjukkan semakin membaiknya pemulihan ekonomi Indonesia pasca-pandemi Covid-19.

Menteri BUMN Erick Thohir meyakini bahwa Indonesia akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia di tengah bergejolaknya geopolitik yang membuat harga pangan dan BBM naik.

Baca Juga: 5 Fakta Ekonomi Tahun Depan Diramal Gelap, Berikut Dampak yang Wajib Diwaspadai

"Tentu tujuan itu bisa dicapai dengan upaya semua pihak untuk menghadirkan ekosistem yang baik," paparnya saat pembukaan Indonesia Retail Summit 2022 di Jakarta, Senin 15/8/22.

Selain itu, dia meyakini bahwa industri retail menjadi salah satu penentu dan penggerak perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Ekonomi 2023 Dunia Gelap, Strategi Bansos Diperbanyak hingga Kenaikan Suku Bunga BI

"Ketika industri retail tumbuh, tidak mungkin rakyat tidak ikut tumbuh, oleh sebab itu BUMN juga turut mendorong bagaimana KUR terus ditingkan sesuai dengan arahan bapak presiden, sekarang Rp386 Triliun program ibu-ibu Mekaar di Indonesia membuka 7,1 lapangan pekerjaan dengan hanya pinjaman 1-4 juta saja," jelasnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Erick Thohir menekankan untuk terus bersama-sama mendorong membaiknya perekonomian Indonesia melalui sektor retail khususnya produk dalam negeri.

"Kita tidak anti asing, tapi cintailah produk dalam negeri yang juga kita sajikan di Sarinah," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini