Share

Siap-Siap! Harga BBM Bakal Naik, Presiden Jokowi Umumkan Minggu Depan

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Minggu 21 Agustus 2022 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 320 2651473 siap-siap-harga-bbm-bakal-naik-presiden-jokowi-umumkan-minggu-depan-Eid7JgHWPS.jpg Presiden Jokowi akan umumkan kenaikan harga BBM (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga BBM pada minggu depan. Hingga kini belum diketahui berapa besaran kenaikan harga BBM.

PT Pertamina (Persero) mengaku masih menunggu arahan dari pemerintah perihal kenaikan harga BBM pada minggu depan.

"Kami masih menunggu arahan dari Pemerintah," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting kepada Okezone, Jakarta, ditulis Minggu (21/8/2022).

Dia menegaskan besaran kenaikan harga BBM bukan wewenang Pertamina. Saat ditanya besaran kenaikan harga BBM, pihaknya menyerahkan semuanya kepada pemerintah.

"Karena penentuan harga merupakan kewenangan dari regulator," kata Irto.

Wacana kenaikan harga BBM juga dibenarkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dia memastikan bahwa Presiden Jokowi akan mengumumkan kenaikan harga BBM pada minggu depan.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Itu modelling ekonominya saya kira sudah dibuat, nanti mungkin minggu depan Presiden akan mengumumkan mengenai apa, bagaimana, mengenai kenaikan harga ini," tutur Luhut.

Luhut menjelaskan saat ini beban subsidi energi pada APBN sudah terlalu besar. Untuk itu, pemerintah memilih opsi kenaikan harga BBM.

"Jadi Presiden sudah mengindikasikan tidak mungkin kita pertahankan terus demikian, karena kita harga BBM termurah se-kawasan ini. Kita jauh lebih murah dari yang lain dan itu beban terlalu besar kepada APBN kita," kata Luhut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini