Share

Kirim 1 Juta Dosis Vaksin PMK, Mentan Australia: Ini Efektif Lindungi Hewan Ternak Indonesia

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 26 Agustus 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 320 2655255 kirim-1-juta-dosis-vaksin-pmk-mentan-australia-ini-efektif-lindungi-hewan-ternak-indonesia-pmQiYF4H5n.jpg Australia Kirim Vaksin Virus PMK. (Foto: Okezone.com/Kementan)

JAKARTA - 1 juta dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) bantuan dari Pemerintah Australia telah tiba di Indonesia.

Vaksin tersebut akan didistribusikan oleh pihak otoritas Indonesia untuk memastikan vaksin dikirim ke daerah yang paling membutuhkan.

Baca Juga: Kabar Baik! Jumlah Provinsi Terkena Wabah PMK Berkurang

“Kami telah berhasil mencocokkan dosis sesuai dengan jenis PMK yang terdapat di Indonesia. Dosis ini akan sangat efektif memberikan perlindungan terhadap hewan ternak Indonesia,” kata Menteri Pertanian, Perikanan dan Kehutanan dan Menteri Penanggulangan Darurat Australia, Murray Watt, dalam keterangan pers Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga: BLT Rp10 Juta Cair ke Peternak Terdampak Wabah PMK

Murray mengatakan, bantuan vaksin PMK ini adalah bagian dari pendekatan tiga cabang kami untuk menjaga Australia bebas dari PMK. Membantu tetangga kami menangani wabah, memperkuat perbatasan biosekuriti kami dan meningkatkan kesiapsiagaan kami di dalam negeri.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

“Dalam beberapa bulan ke depan, Australia akan kembali memasok AUD 4,4 juta dalam bentuk vaksin PMK sebagai bagian paket biosekuriti senilai AUD 10 juta yang baru-baru ini diumumkan untuk Indonesia,” kata Menteri Luar Negeri Penny Wong.

“Keberhasilan pengiriman vaksin ini menunjukkan komitmen Australia untuk mendukung respons Indonesia terhadap wabah dan menekankan hubungan kerja sama yang erat antara kedua negara kita," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini