Share

Menkop Tak Mau Krisis Tunda Indonesia Jadi Negara Maju di 2045

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Senin 05 September 2022 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 320 2661460 menkop-tak-mau-krisis-tunda-indonesia-jadi-negara-maju-di-2045-1mtNhSwEZY.jpg Menko Teten Tak Mau Indonesia Jadi Negara Maju Tertunda. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM (Mekop UKM) Teten Masduki mengungkapkan bahwa kondisi negara di berbagai belahan dunia sedang tidak baik-baik saja. Munculnya berbagai macam krisis menjadi tantangan juga pada Indonesia ke depan.

"Hari ini kita menghadapi masalah ekonomi yang tidak mudah karena ekonomi dunia mengalami inflasi yang tinggi, kita tidak ingin keadaan ini menunda kita pada tahun 2045 menjadi negara maju," ujar Menkop Teten dalam sambutannya pada acara Indonesia Visionary Leader MNC Portal Indonesia, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: Wapres Bocorkan Langkah Indonesia Jadi Raksasa Ekonomi Baru

Menurut Teten, dalam mengatasi situasi global yang bakal berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat hingga ke level desa, maka diperlukan sebuah visi misi pimpinan daerah yang mampu menjawab tantangan tersebut.

"Kita semua terutama kepala daerah yang paling dekat dengan masyarakat, ini menjadi penting visi kepala daerah untuk bisa keluar dari maslaah yang tidak mudah," lanjut Teten.

Baca Juga: PMI Manufaktur Agustus Ekspansif Tanda Pemulihan RI Stabil

Menurutnya saat visi dan aksi kepala daerah disebut mampu membantu Indonesia dalam melewati situasi krisis yang ada saat ini, ketika krisis iklim bakal menyeret krisis energi hingga pangan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Teten berharap para kepala daerah juga mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul sehingga mampu menghadapi persaingan global.

"Sekaligus membawa transformasi bagi perbaikan pelayanan, termasuk mengoptimalkan sumber daya alam dan SDM kita," pungkas Menkop Teten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini