Share

10 Stasiun KAI Bakal Ganti Nama, Ini Daftarnya

Khairunnisa, Okezone · Minggu 11 September 2022 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 320 2664861 10-stasiun-kai-bakal-ganti-nama-ini-daftarnya-mMNwRmD2ri.jpg KAI Tawarkan Penamaan Stasiun ke Investor. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menawarkan hak penamaan atau naming rights kepada perusahaan. Yang ditawarkan ada 10 stasiun KAI.

Pada fase 1 terdapat 10 stasiun yang ditawarkan hak penamaannya yaitu Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, Tanah Abang, Tebet, Cikini, Sudirman, Juanda, Manggarai, Gondangdia, dan Palmerah.

Baca Juga: Cegah Kecelakaan, KAI Tutup 36 Titik Perlintasan Jalur Kereta Api

Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mengatakan, hal tersebut sekaligus menyambut ulang tahun KAI yang ke 77 Tahun. Menurutnya hal tersebut merupakan inovasi dari PT KAI dalam rangka memberdayakan aset.

Hadis menargetkan ke-10 stasiun itu bakal rampung diselesaikan setidaknya pada tahun 2022. Selanjutnya jika ada permintaan tambahan dari para korporasi untuk mengakuisisi stasiun KAI, pihaknya bakal membuka fase kedua.

Baca Juga: Asyik, Bakal Ada Kereta Baru untuk Kelas Ekonomi

"Kami berharap ini selesai tahun ini, kami mengundang beberapa mitra yang potensial, mudah mudahan ini, kalau dalam waktu dekat ini 10 stasiun ini bisa dioptimalkan," ujar Hadis, Sabtu (10/9/2022)

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Untuk menginformasikan detail lebih lanjut terkait penawaran Exclusive Naming Rights tersebut, KAI akan mengadakan Exclusive Marketing Gathering bagi para calon mitra pada 20 September 2022 bertempat di Hotel Mulia, Jakarta.

Adapun benefit yang ditawarkan KAI kepada perusahaan yang ingin melakukan penamaan Stasiun, nantinya nama brand milik mitra akan diterapkan dalam berbagal penyebutan baik audio maupun visual di berbagai media seperti, signage, wayfinding, peta jalur, announcement, dan berbagai publikasi lainnya terkait stasiun tersebut

Baca Selengkapnya:Ganti Nama 10 Stasiun dari Tebet hingga Manggarai, KAI Tawarkan ke Pengusaha

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini