Share

Simak Cara dan Syarat Bayar Pajak Motor di Indomaret

Khairunnisa, Okezone · Sabtu 10 September 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 622 2664821 simak-cara-dan-syarat-bayar-pajak-motor-di-indomaret-cdKU4ez0x4.jpg Simak Cara dan Syarat Bayar Pajak Motor di Indomaret. (Foto: Okezone.com/Antara)

JAKARTA - Simak cara dan syarat bayar pajak motor di Indomaret. Di mana hal ini penting bagi pemilik kendaraan bermotor untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak setiap tahun.

Kini tak perlu khawatir, cara bayar membayar pajak motor semakin praktis dan tidak perlu mengantre di loket Sistem Administrasi Manunggal Satu (Samsat) yaitu dengan membayar di Indomaret.

Baca Juga: Gotong Royong Bangun Negara, Orang Miskin Tak Perlu Bayar Pajak

Terbilang cukup mudah dan cepat cara bayar pajak motor di Indomaret. Hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen persyaratan dan uang tunai.

Berikut syarat membayar pajak di Indomaret:

1. Kartu Tanda penduduk (KTP)

2. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)

3. Nomor HP yang Aktif

Baca Juga: NIK Jadi NPWP, DJP: Bukan Berarti Memaksa Orang Bayar Pajak

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (10/9/2022), berikut ini adalah cara bayar pajak motor di Indomaret:

1. Siapkan KTP asli, STNK dan nomor HP yang aktif

2. Datang ke Indomaret terdekat. Temui petugas di kasir dan sampaikan bahwa Anda akan melakukan pembayaran pajak motor

3. Selanjutnya, kasir akan meminta informasi berupa nomor polisi, nomor mesin kendaraan, dan nomor HP Anda atau pemilik kendaraan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

4. Jika data sudah lengkap, akan muncul nominal pajak yang harus dibayarkan dan Anda bisa membayar pajak motor serta biaya adminya melalui kasir.

5. Setelah pembayaran tuntas, Anda akan menerima struk pembayaran dan SMS balasan berupa link bitly yang berisi Electronic Registration and Identification (ERI) dari Polri.

6. Klik link bitly tersebut. Akan muncul gambar tanda bukti pelunasan kewajiban pembayaran elektroni (e-TBPKP) yang dilengkapi dengan barcode (QR Code).

7. Simpan bukti pembayaran tersebut untuk digunakan sebagai pengesahan di STNK kendaraan bermotor pengguna dan dicetak sendiri serta sah di kantor kepolisian (Polsek/Polres).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini