Share

Angka Pengangguran di Daerah Lebih Rendah, Wapres: Trend Ini Membentuk Masa Depan

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 30 September 2022 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 320 2677982 angka-pengangguran-di-daerah-lebih-rendah-wapres-trend-ini-membentuk-masa-depan-w02NO7srrK.JPG Wapres Maruf Amin. (Foto: Okezone)

SIDOARJO - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengapresiasi Jawa Timur yang berhasil menekan angka pengangguran lebih rendah dari nasional.

Angka pengangguran Jatim saat ini 4,8% sementara nasional 5,8%.

“Saya ingin beri apresiasi kepada Gubernur Jawa Timur karena pengangguran di sini lebih rendah dari nasional. Nasional 5,8, Jawa Timur 4,8 di bawah nasional,” kata Wapres di depan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri peringatan HUT Ke-67 dan Napak Tilas Konfederasi Sarikat Buruh Muslim Indonesia (K-Sarbumusi), di Graha Mahar Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (30/9/2022).

 BACA JUGA:Wapres Maruf Amin akan Hadiri Pemakaman Shinzo Abe di Jepang

Wapres pun mengapresiasi Khofifah seorang kader perempuan Nahdlatul Ulama (NU) yang berhasil menjadi Gubernur bahkan sebelumnya Menteri.

“Gubernur Jawa Timur, ini juga tokoh perempuan kita, yang sekarang menjadi Gubernur mudah-mudahan nanti naik lagi ke atas (aamiiin) kemarin jadi Menteri, sekarang jadi Gubernur, alhamdulillah ini kader-kader NU,” ucap Wapres.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara pada kesempatan itu, Wapres mengajak agar para pekerja Indonesia harus terus terus upskilling untuk meningkatkan daya saing di tengah penggunaan teknologi digital.

"Kemampuan inovasi dan literasi pekerja juga harus terus ditingkatkan, utamanya terkait tren yang akan membentuk masa depan, seperti teknologi digital yang masif, kecerdasan buatan dan ekonomi hijau. Pekerja Indonesia mesti meningkatkan daya saingnya secara terus-menerus, melalui skilling, reskilling dan upskilling," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini