Share

Dibuka 4.088 Lowongan Kerja, Buruan Daftar Online!

Viola Triamanda, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 320 2679998 dibuka-4-088-lowongan-kerja-buruan-daftar-online-HnnNpPgSJM.jpg Lowongan Kerja Online. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan membuka Job Fair Virtual 2022 Provinsi Sumatera Barat, hari ini. Pekerja sudah bisa mengirim berkas lamaran tanpa perlu datang ke lokasi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menjelaskan, pelaksanaan job fair virtual merupakan perwujudan pemanfaatan teknologi dalam revolusi industri 4.0, yang tidak hanya mempermudah pekerjaan manusia, namun berdampak pada penggantian tugas, peran beberapa jabatan pekerjaan yang pada akhirnya menimbulkan beberapa jabatan pekerjaan baru.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia Buka Lowongan Kerja Nih, Cek Posisi dan Syarat Daftarnya

"Job fair virtual juga menjadi peluang bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang berkualitas sesuai dengan spesifikasinya" ujarnya melalui pernyataan resmi yang dikutip oleh MPI, Senin (3/10/22).

Baca Juga: Kimia Farma Buka Lowongan Kerja D3-S1, Ini Syaratnya

Job fair virtual disebut juga akan mengurangi biaya yang harus dikeluarkan pencari kerja, perusahaan bahkan penyelenggara itu sendiri.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Anwar mengharapkan, melalui job fair virtual ini banyak pencari kerja yang mendapatkan pekerjaan, serta memudahkan bagi pemberi kerja dalam merekrut para pekerjanya.

"Semoga acara job fair virtual ini dapat mencatatkan angka penempatan tenaga kerja yang sangat signifikan,"ujarnya.

Untuk infomasi, job fair virtual di Sumatera Barat ini diikuti oleh 61 perusahaan dengan 190 jenis jabatan pekerjaan dan 4.088 kebutuhan pencari kerja dari berbagai sektor pekerjaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini