Share

Hary Tanoe: Good Leader Harus Lebih Repot dari Anak Buah

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 320 2680834 hary-tanoe-good-leader-harus-lebih-repot-dari-anak-buah-D03tqF6ssS.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: MPI)

JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan seorang pemimpin dalam suatu kelompok mempunyai tanggungjawab yang lebih besar daripada anak buahnya. Sehingga hal itu yang membuat seorang pemimpin harus bekerja lebih dari anak buahnya.

"Leadership itu bukan cuma, kamu begini-begini, good leader lebih repot dari anak buah," ujar Hary Tanoe dalam acara Champion Award Night tahun 2022, Selasa (4/10/2022).

Hary Tanoe menjelaskan seorang pemimpin yang baik harus siap untuk mengcover pekerjaan anak buahnya ketika dalam pengerjaannya terdapat kendala yang bakal mempengaruhi produktivitasnya.

"Artinya apa anak buah tidak bisa, dia yang cover, bukan hanya yang kamu kerjain ini, kamu kerjain itu, tidak akan pernah berhasil kalau seperti itu," lanjutnya.

Sebagai pimpinan bisnis usaha MNC Group, Hary Tanoe mengatakan bahwa kadang hanya mempunyai waktu tidur yang relatif singkat.

"Saya tidur 3 jam, jam 3 itu sudah banyak yang terima WA saya, bukan hanya sehari, tetapi everyday, saya kerja 8 hari satu minggu," kata Hary Tanoe.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia menjelaskan, sebetulnya ada rutinitas setiap pagi yang dilakukan sebelum memulai aktivitas, yaitu berolahraga. Bahkan ketika ada agenda pagi pun, maka yang dilakukan adalah bangun dan berolahraga lebih pagi. Sehingga hal tersebut bakal mempengaruhi waktu istirahatnya, namun ini tetap dilakukan karena tetap ada kesehatan yang harus dijaga.

"Makanya saya melihat kalau orang banyak excuse, ini orang susah maju, belum-belum sudah excuse," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini