Share

Lion Air Buka-bukaan Pilotnya Bikin Gaduh di Pesawat Turkish Airlines

Heri Purnomo, iNews · Rabu 12 Oktober 2022 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 320 2685805 lion-air-buka-bukaan-pilotnya-bikin-gaduh-di-pesawat-turkish-airlines-A6sIth13Hq.jpg Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat di Medan. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Lion Air Group membenarkan penumpang yang melakukan kegaduhan di Pesawat Turkish Airlines adalah karyawannya. Karena kegaduhan tersebut, pesawat tersebut pun harus mendarat darurat di Medan.

"Penumpang laki-laki berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group," kata Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga: Viral! Pesawat Turkish Airline Mendarat Darurat di Medan, Diduga Ada Penyerangan

Meski demikian, perusahaan Lion Air Group menegaskan, penumpang berisinial MJ sedang tidak dalam posisi bertugas, melainkan hanya melakukan perjalanan pribadi (masa cuti/ on leave).

"Penumpang dimaksud (yang bersangkutan) sedang tidak dalam posisi bertugas kepentingan profesi dan perusahaan, dalam hal ini yang bersangkutan melakukan perjalanan untuk keperluan pribadi (masa cuti/ on leave)," katanya.

Baca Juga: Pantaskah Pramugari Tanya "Sudah Siram Toilet" ke Penumpang Pesawat? Simak Jawabannya

Adapun mengenai hal tersebut, Danang menyampaikan, pihaknya mendukung upaya-upaya penanganan yang sudah dan sedang dilakukan oleh pihak terkait dan berkepentingan.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Lion Air Group mendukung instansi atau lembaga yang berwenang untuk mendalami dan menyelesaikan insiden tersebut dan diharapkan diselesaikan menurut pedoman ketentuan yang berlaku," katanya.

Sebelumnya, Pesawat Turkish Airlines Boeing 777 dengan nomor penerbangan TK56 tujuan Istanbul-Jakarta mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu (KNO) Medan akibat insiden penyerangan yang diduga dilakukan penumpang warga negara Indonesia (WNI) yang diduga berprofesi sebagai pilot maskapai dalam negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini