Share

Turkish Airlines Mendarat Darurat di Medan, Kemenhub Periksa Maskapai, Awak Kabin hingga Pilot Lion Air

Heri Purnomo, iNews · Rabu 12 Oktober 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 320 2685940 turkish-airlines-mendarat-darurat-di-medan-kemenhub-periksa-maskapai-awak-kabin-hingga-pilot-lion-air-ce956sOdMX.jpg Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat di Medan. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Pesawat Turkish Airline dengan rute penerbangan Istanbul-Jakarta mendarat darurat di Medan. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kmenhub) melalui Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Medan pun melakukan pendalaman kronologis terkait peristiwa yang terjadi pada Turkish Airline.

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Dirjen Perhubungan Udara, Mokhamad Khusnu menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang meminta keterangan dari maskapai.

Baca Juga: Viral! Pesawat Turkish Airline Mendarat Darurat di Medan, Diduga Ada Penyerangan

"Ditjen Hubud sedang meminta keterangan dari maskapai, awak kabin dan penumpang terkait dan pihak-pihak lainnya untuk prosedur penanganan unruly pax sebagai bahan pertimbangan guna proses tindak lanjut sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga: Pantaskah Pramugari Tanya "Sudah Siram Toilet" ke Penumpang Pesawat? Simak Jawabannya

Mengenai kejadian tersebut, Mokhamad Khusnu menyampaikan bahwa seluruh penumpang beserta kru dalam kondisi selamat. Sedangkan crew pesawat yang mengalami luka sudah mendapatkan pengobatan dari pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kualanamu.

Baca Juga: Hindari Masalah Kesehatan yang Mungkin Timbul Setelah Penerbangan Jarak Jauh

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara penumpang yang terkait dengan peristiwa ini telah diamankan dan diturunkan paksa oleh pihak pengamanan, serta dibawa sementara ke ruang Kedatangan Internasional (Ruang KKP) sekaligus mendapatkan perawatan terkait luka yang dialami penumpang.

Sebelumnya, Pesawat Turkish Airlines Boeing 777 dengan nomor penerbangan TK56 tujuan Istanbul-Jakarta mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu (KNO) Medan akibat insiden penyerangan yang diduga dilakukan penumpang warga negara Indonesia (WNI) yang diduga berprofesi sebagai pilot maskapai dalam negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini