Share

Sri Mulyani 'Rayu' Islamic Development Bank Biayai Perumahan-Industri Halal RI

Michelle Natalia, Sindonews · Selasa 18 Oktober 2022 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 320 2689368 sri-mulyani-rayu-islamic-development-bank-biayai-perumahan-industri-halal-ri-i6sG9yHGLI.jpg IsDB Diminta Biayai Pembangunan Perumahan dan Pengembangan Industri Halal. (Foto: Okezone.com)

WASHINGTON - Islamic Development Bank (IsDB) memberi apresiasi atas kinerja ekonomi Indonesia, di tengah kondisi global yang sangat bergejolak.

Untuk itu, Presiden IsDB Dr. Muhammad Sulaiman Al-Jasser menyatakan komitmennya untuk terus mendukung Indonesia melalui pembiayaan pembangunan serta mengajak Indonesia untuk memainkan peran yang lebih besar di IsDB, baik melalui peningkatan kontribusi modal maupun penambahan jumlah staf Indonesia di IsDB.

Baca Juga: Reksa Dana Jadi Investasi Paling Diminati Milenial, Cuma Modal Rp100.000

“Dalam hal ketahanan pangan dan ketersediaan pupuk, kami sepakat pentingnya peningkatan kerja sama di bidang pertanian dan rantai nilai pangan (food value chain) di antara negara anggota IsDB,” ungkap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati setelah melakukan pertemuan dengan Presiden IsDB di Washington DC, dikutip Selasa(18/10/2022).

Baca Juga: Tren Investasi Bergeser ke Produk Berbasis ESG, Apa Itu?

Sri melanjutkan, selama ini IsDB telah membantu Indonesia melalui pembiayaan infrastruktur berbagai bidang termasuk pembangunan lembaga pendidikan, fasilitas kesehatan dan infrastruktur ekonomi lainnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Indonesia berharap kerja sama tersebut dapat diperluas ke sektor ekonomi lain, termasuk dukungan sektor perumahan bagi masyarakat serta pengembangan industri halal di Indonesia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini