Share

Pemahaman dan Akses Masyarakat pada Produk Asuransi Masih Rendah

Ikhsan Permana, MNC Portal · Minggu 23 Oktober 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 23 320 2692677 pemahaman-dan-akses-masyarakat-pada-produk-asuransi-masih-rendah-kMm4A0021D.png Akses Masyarakat ke Produk Asuransi Masih Rendah. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama Asosiasi Anggota Perusahaan Asuransi menggelar Puncak Hari Asuransi 2022 ke-17 secara off air di Senayan Park, Pulau 1, Jakarta, Sabtu 22 Oktober 2022.

Ketua Panitia Hari Asuransi 2022 Retno Susanti mengungkapkan, gelaran tersebut menargetkan bisa menjaring masyarakat umum khususnya kalangan milenial.

Baca Juga: OJK: Lembaga Penjamin Polis Beri Kepastian Pembayaran Klaim

"Tujuan kita, sasaran kita, target kita dari panitia adalah ke masyarakat umum, khususnya adalah kalangan dari milenial," ujarnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Acara Puncak Hari Asuransi 2022 di Senayan Park, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Baca Juga: Bikin Syok! Mbak-Mbak Asuransi Punya Pendapatan Rp1,1 Miliar/Bulan

Dia menjelaskan, tema yang dipilih adalah 'Literasi Asuransi Untuk Negeri', sebab pihaknya mencoba memberikan pemahaman terkait pentingnya asuransi untuk masyarakat.

”Melalui 'Literasi Asuransi Untuk Negeri', kita berusaha menjabarkan tujuan bersama untuk meningkatkan pemahaman asuransi serta pentingnya asuransi bagi kehidupan, kepada masyarakat” jelasnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Ketua Umum DAI Tatang Nurhidayat mengatakan bahwa Hari Asuransi yang dirayakan dari tahun ke tahun bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi.

“Pentingnya berasuransi, perlu terus digalakan karena pemahaman serta akses masyarakat terhadap produk dan jasa asuransi masih rendah, sementara asuransi sangat berguna untuk proteksi diri, keluarga dan juga merupakan perencanaan keuangan jangka panjang yang kemungkinan diperlukan sewaktu-waktu” terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini