Share

Tarif Cukai Naik, Bagaimana Nasib Saham Rokok?

Viola Triamanda, MNC Portal · Senin 07 November 2022 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 278 2702332 tarif-cukai-naik-bagaimana-nasib-saham-rokok-dvUcHXYpZN.jpg Nasib saham rokok (Foto: Okezone)

JAKARTA โ€“ Tarif cukai naik bagaimana nasib saham rokok? Pemerintah menetapkan kenaikan tarif cukai rokok untuk tahun 2023 dan 2024.

Adapun rata-rata kenaikannya yaitu 10%. Kenaikan tarif cukai rokok ini turut direspons negatif oleh emiten rokok. Saham PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk dan PT Perusahaan Rokok Tjap Gudang Garam Tbk kompak memerah.

โ€œMeskipun kenaikan cukai rokok sudah menjadi tradisi setiap tahun, namun pada tahun ini semakin memburuk karena sebelumnya BBM juga telah naik,โ€ jelas Analis Trimegah Sekuritas Michael Yeoh saat Market Buzz IDX Channel di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, kenaikan cukai rokok akan memberikan beban terhadap para pengusaha serta juga petani. Namun dia menilai, Gudang Garam dinilai sudah mengantisipasi kenaikan cukai tersebut. Selain itu menurut Michael saat ini saham Gudang Garam direkomendasikan buy on weakness.

โ€œNamun jika GGRM menembus titik supportnya di 22.000 maka rekomendasinya adalah sell,โ€ jelasnya.

Sementara itu, secara teknikal menurutnya saham Hanjaya Mandala Sampoerna dinilai lebih stabil dan lebih baik daripada Perusahaan Rokok Tjap Gudang Garam.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini