Share

Menparekraf Tawarkan Investasi Rp125 Triliun di Global Tourism Forum

Tim Okezone, Okezone · Kamis 17 November 2022 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 320 2709750 menparekraf-tawarkan-investasi-rp125-triliun-di-global-tourism-forum-kuEfQ68UWW.jpg Menparekraf Buka Global Tourism Forum. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno membuka Global Tourism Forum 2022 di Jimbaran, Bali, hari ini.

Dalam ajang yang dihadiri lebih dari 200 peserta, termasuk 21 investor potensial dari berbagai negara, Sandi mengupas tentang pariwisata di masa depan. Terlebih mengenai kebangkitan dan pencipta pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, serta fokus kepada penciptaan lapangan kerja.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Wisata Berkualitas Bikin Iklim Ekonomi Kreatif Bertumbuh

Dalam Global Tourism Forum, Kemenparekraf menawarkan investasi senilai USD6 miliar hingga USD8 miliar atau setara Rp125,6 triliun (kurs Rp15.702 per USD) pada delapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kepada ke investor.

Investasi tersebut diharapkan Sandiaga Uno mampu menciptakan sebanyak 2,3 juta lapangan kerja bagi masyarakat.

Baca Juga: Global Tourism Forum Harus Beri Solusi Atas Tantangan Dihadapi Industri Pariwisata

"Kita berharap selain dari delapan KEK, ada 12 sustainable tourism project yang kita tawarkan dan 21 investor yang hadir di sini akan mendapatkan pilihan," ungkap Sandiaga Uno, Kamis (17/11/2022).

"Saya sangat yakin Global Tourism Forum ini akan tercipta suatu terobosan, sehingga target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 lapangan kerja tahun 2024 bisa tercapai," ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Harapan tersebut katanya merujuk deklarasi yang disampaikan para pemimpin negara dalam KTT G20, antara lain fleksibilitas dalam kebijakan, stabilitas makro ekonomi.

Selanjutnya, sustainable development goals dan investasi yang sangat diperlukan untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja.

"Ini semua tercakup dalam Global Tourism Forum, dan pesan dari Bapak Presiden agar kita hentikan perang, kita hentikan kekerasan dengan alasan kemanusiaan untuk kebangkitan kita dan juga masalah pangan dan energi ini yang menjadi salah satu kunci utama kita bisa hadirkan," ungkap Sandiaga Uno.

"Kedua, Bapak Presiden mengharapkan mereka untuk tinggal lebih lama lagi di Indonesia, di Bali dan lima destinasi super prioritas, mendorong bangkitnya sektor ekonomi kita," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini