Share

1.300 Karyawan GoTo Kena PHK Dapat Laptop

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Jum'at 18 November 2022 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 278 2710158 1-300-karyawan-goto-kena-phk-dapat-laptop-zcBh3uoHEY.jpg GoTo Resmi Umumkan PHK Massal (Foto: GoTo)

JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) memberikan paket kompensasi bagi 1.300 karyawan yang kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Karyawan terdampak akan memperoleh paket kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan di tiap negara di mana GoTo beroperasi," tulis keterangan resmi GoTo, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Lebih dari itu, GoTo juga memberikan sejumlah dukungan finansial, antara lain berupa tambahan satu bulan gaji, serta kompensasi pengganti periode pemberitahuan (notice in-lieu).

BACA JUGA:PHK 1.300 Karyawan, Gojek Tokopedia (GOTO) Beri Kompensasi Tambahan 1 Bulan Gaji 

GoTo juga memberikan dukungan pencarian kerja serta layanan konseling.

Karyawan terdampak berhak memiliki laptop yang saat ini mereka gunakan, mengakses berbagai program pelatihan, serta dapat bergabung ke direktori alumni GoTo, di mana Perusahaan dapat memberikan rekomendasi kepada berbagai perusahaan dalam jaringan rekanan bisnis Grup GoTo.

Selanjutnya, fasilitas konseling karir, keuangan, dan psikologi akan tersedia sampai akhir bulan Mei 2023.

Karyawan yang terdampak akan menerima pemberitahuan hari ini. Perusahaan berkomitmen untuk memberi dukungan yang komprehensif selama masa transisi karena mereka telah bekerja keras dan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan.

 

Baca Juga: Hindari Masalah Kesehatan yang Mungkin Timbul Setelah Penerbangan Jarak Jauh

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Diketahui, GoTo mengambil keputusan sulit untuk melakukan perampingan karyawan sejumlah 1.300 orang atau sekitar 12% dari total karyawan tetap Grup GoTo.

Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya Perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang.

Keputusan PHK 1.300 karyawan dilakukan saat townhall hari ini dipimpin langsung oleh CEO Grup GoTo Andre Soelistyo, yang memaparkan proses pengambilan keputusan serta menjawab pertanyaan.

Pada townhall yang mengundang seluruh karyawan, manajemen GoTo hari ini menyampaikan langkah-langkah strategis dalam mendorong percepatan kemandirian finansial, sehingga perusahaan dapat terus memberi dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi dan pedagang di ekosistem GoTo, melalui pertumbuhan yang sehat dan berkesinambungan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini