Share

PUPR Pastikan Tak Ada Jalan Terputus Imbas Gempa Cianjur

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Senin 21 November 2022 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 320 2711932 pupr-pastikan-tak-ada-jalan-terputus-imbas-gempa-cianjur-7JgMQ4FrQ7.jpg Gempa Bumi Cianjur (Foto: Kementerian PUPR)

JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja memastikan tidak ada akses jalan yang terputus akibat dari gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Endra menjelaskan, memang gempa tersebut memberikan dampak longsor yang membuat ruas jalan tertutup tanah. Namun akan segera dilakukan pembersihan dan jalan bisa kembali digunakan normal.

"Sementara tidak ada jalan yang putus karena kerusakan struktur, tetapi putus karena tertutup pohon yang tumbang dan longsoran tanah," kata Endra melalui pesan tertulisnya, Senin (21/11/2022).

Adapun saat ini Endra menjelaskan sudah dikerahkan personel untuk melakukan pembersihan jalan akibat dari longsoran dan pepohonan yang tumbang di lokasi terdampak.

"Kita siagakan personil dan alat berat di lokasi Cugenang tersebut untuk antisipasi gempa dan longsoran susulan," sambungnya.

Menurutnya saat ini alatberat sudah sudah dikerahkan, yang berlokasi sekitar 10 Km dari lokasi kejadian untuk segera dilakukan pembersihan jalan.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Salah satu lokasi yang sudah kita terima laporannya (longsor) dari lapangan adalah di Kecamatan Cugenang pada ruas jalan nasional antara Kota Cianjur ke Puncak," lanjut Endra.

Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat memberikan dampak kerusakan yang cukup parah. Kemkominfo juga sempat merilis data soal infrastruktur telekomunikasi yang terdampak rusak akibat gempa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini