Share

Erick Thohir Langsung Tugaskan BUMN Bantu Korban Gempa Cianjur

Antara, Jurnalis · Senin 21 November 2022 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 320 2712028 erick-thohir-langsung-tugaskan-bumn-bantu-korban-gempa-cianjur-YEbGrV8aev.jpg Erick Thohir Minta BUMN Segera Kirim Tim Bencana. (Foto: Okezone.com/Antara)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menugaskan BUMN untuk menurunkan Tim Satgas Bencana BUMN ke lokasi gempa di Cianjur. Di mana siang tadi terjadi gempat berkekuatan 5,6 M.

"Menteri BUMN Bapak Erick Thohir sudah meminta kami menurunkan tim Satgas Bencana BUMN ke lokasi," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, di Jakarta, dikutip dari Antara, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Bupati Cianjur: Kecamatan Cugenang Daerah Paling Parah Terdampak Gempa

Arya mengatakan, Koordinator Satgas Bencana (BUMN) Jawa Barat adalah dari Jasa Marga, dan mereka sudah turun ke lokasi, serta sudah berhubungan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sedang mendata kebutuhan-kebutuhan yang paling dekat dan terdekat dari kondisi masyarakat di sana.

"Kami juga sudah membuat tim mulai dari tim logistik, tim medis, tim SAR, atau pun tim yang menangani orang-orang (korban) bencana, kemudian tim sanitasi, kemudian tim alat berat. Kami juga akan menurunkan alat berat untuk membantu penanganan di sana, untuk perintis dari kawan-kawan Adhi Karya," katanya.

Baca Juga: Sebanyak, 3.895 Orang Mengungsi Akibat Gempa M5,6 di Cianjur

Arya juga menambahkan, saat ini semua sedang berkoordinasi dan ini semua perintah dari Menteri BUMN untuk didorong secepatnya. Mereka sudah membantu sebisa yang ada, tapi juga secepatnya turun lebih besar ke sana.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin pukul 13.21 WIB.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor itu menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini