Share

Hadapi Tingginya Inflasi, Berikut Tips Atur Keuangan dengan MotionCredit!

Tim Okezone, Okezone · Rabu 30 November 2022 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 622 2717584 hadapi-tingginya-inflasi-berikut-tips-atur-keuangan-dengan-motioncredit-1yjp03pXVM.jfif Tips Keuangan dari MotionCredit. (Foto: Okezone.com/MotionCredit)

JAKARTA – Ekonomi dunia mulai berputar usai dilanda pandemi Covid-19. Namun demikian, masyarakat harus tetap waspada, apalagi dengan adanya inflasi yang dialami hampir di seluruh belahan dunia.

Melihat kondisi ini, dibutuhkan antisipasi dan perencanaan yang matang untuk menunjang kondisi keuangan di masa depan.

Baca Juga: Perluas Pasar, Aplikasi Pembiayaan Digital MotionCredit Hadir di Multifinance Day 2022

Berikut ini beberapa tips dari MotionCredit untuk mendukung persiapan finansial, Rabu (30/11/2022): 

1. Atur Ulang Perencanaan Keuangan

Dengan adanya inflasi, harga barang-barang kebutuhan mengalami kenaikan. Oleh karena itu, penting untuk melakukan penyesuaian dan mengatur kembali perencanaan keuangan.

Baca Juga: Bulan Inklusi Keuangan, Motion Technology Dukung Financial Expo 2022

Lakukan pencatatan dan pisahkan segala pengeluaran, mulai dari tagihan, cicilan, belanja, tabungan, hiburan, hingga dana darurat. Selain itu, mulailah mengurangi pengeluaran yang tidak sesuai dengan kebutuhan utama Anda.

2. Disiplin Menabung dan Investasi

Jika telah melakukan alokasi keuangan dan memiliki dana lebih, sebaiknya Anda mulai menabung dan berinvestasi untuk kebutuhan di masa mendatang. Hal ini terlihat sederhana, namun membutuhkan disiplin dan konsistensi dari Anda setiap bulannya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

3. Mulai Mencari Penghasilan Tambahan

Selain mengandalkan penghasilan tetap, mulailah melihat peluang dan mencari penghasilan tambahan untuk mengimbangi laju inflasi, salah satunya dengan wirausaha. Untuk mendukung kebutuhan wirausaha, Anda dapat memperoleh modal usaha melalui pembiayaan multiguna dari MotionCredit.

MotionCredit menyediakan layanan jasa pembiayaan multiguna dengan jaminan BPKB mobil melalui MNC Dana Mobil atau sertifikat rumah melalui MNC Dana Rumah. Anda dapat melakukan pengajuan pembiayaan secara cepat dan mudah karena seluruh proses dilakukan secara online melalui aplikasi MotionCredit. Tunggu apa lagi? Yuk, ajukan pembiayaan multiguna dengan MotionCredit!

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini