Share

Hary Tanoe: Kita Enggak Bisa Sukses kalau Cuma Duduk-Duduk Saja

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 320 2718564 hary-tanoe-kita-enggak-bisa-sukses-kalau-cuma-duduk-duduk-saja-JEZ1qnLp3P.jpg Sambungan Hary Tanoe di Rakor MNC Bank. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - MNC Bank menggelar rapat koordinasi. Dalam rapat, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menekankan pentingnya melihat kesempatan pada setiap situasi di era yang dinamis.

"Kesempatan itu ada di setiap situasi. Tergantung dari cara kita melihat masalah dan kita melihat kesempatan apa yang ada di situ. Seperti gelas, gelas itu kalau kita isi separuh kita bisa melihat setengah kosong atau setengah penuh. Jadi sama, kita melihat masyarakat, kondisi ekonomi juga seperti itu," ujarnya di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Frugal Living, Konsep Hidup Hemat Pangkal Kaya

Dalam melihat satu peristiwa juga harus dilihat dari banyak sisi. Dengan begitu, kata Hary, akan muncul ide untuk segera dikerjakan.

Dirinya juga berpesan kepada direksi MNC Bank untuk bisa dinamis, bisa mengetahui permasalahannya, kemudian membangun pondasi yang kuat dan mengembangkan bank digital dan non digital dengan ekosistem yang besar.

Baca Juga: MNC Bank-Taspen Kerja Sama, Hary Tanoe: Terima Kasih Atas Kepercayaannya

"Sukses tidak tergantung berapa lama kita bekerja. Kita enggak bisa sukses kalau cuma duduk-duduk saja. Kita harus mau turun, harus mau repot, dipimpin dengan leadership yang kuat," jelas Hary Tanoe.

Selain itu, Hary Tanoe menegaskan bahwa dalam memimpin perusahaan, harus mampu kerja sigap. Sebab, dalam situasi yang mendesak, pemimpin harus pegang kendali penuh, dan harus bisa ambil keputusan yang matang.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Hary Tanoe, hal seperti itu tidak ada rumus patennya. Rumusnya dibuat sendiri dan dilakukan bersama-sama untuk kemajuan perusahaan.

"Sewaktu-waktu kita harus pegang kendali, suatu waktu kita juga harus ambil keputusan, itu semua enggak ada rumusnya. Rumusan cuma satu semua harus masuk dalam prinsip-prinsip yang kita bangun. Ayo kita bangun MNC Bank, pasti bisa besar," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini