Share

BEI Luncurkan Papan New Economy, Saham GOTO, BELI, BUKA Jadi Penghuni Baru

Dinar Fitra Maghiszha, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 278 2720632 bei-luncurkan-papan-new-economy-saham-goto-beli-buka-jadi-penghuni-baru-d7mAinQ2UT.jpg BEI luncurkan papan ekonomi baru (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi meluncurkan papan perdagangan new economy atau ekonomi baru. Papan new economy diperuntukan bagi perusahaan tercatat yang memiliki model bisnis dengan karakteristik khusus, termasuk penggunaan teknologi terhadap produk atau jasa perusahaan.

Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik mengatakan, terdapat tiga saham yang masuk dalam papan baru. Ketiganya berasal dari bidang teknologi yang menggunakan

"Pada hari ini 5 Desember 2022, terdapat tiga saham yang efektif tercatat di papan economy baru yaitu GOTO, BUKA, dan BELI," kata Jeffrey dalam konferensi pers, Senin (5/12/2022).

Dia menjabarkan komponen saham yang masuk dalam papan ekonomi baru ini akan mendapatkan notasi khusus baru agar mudah diidentifikasi para investor.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Notasi khusus ini memiliki kode 'K' dan 'I'. Huruf K merepresentasikan saham dalam papan ekonomi baru yang memiliki hak suara multipel (SHSM), sedangkan I merupakan saham tanpa hak tersebut.

Adapun BEI juga memiliki notasi khusus berkode 'N' yang merupakan saham yang mempunyai hak suara multipel tetapi di luar papan ekonomi baru.

"Kami berharap dengan penyediaan papan ekonomi baru ini dapat mendorong saham yang menggunakan teknologi dan ekonomi digital dalam inovasinya untuk lebih berkembang," pungkas Jeffrey.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini