Share

Ekspansi Bisnis, Emiten Sariguna Primatirta (CLEO) Bangun 3 Pabrik di 2023

Dinar Fitra Maghiszha, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 278 2720795 ekspansi-bisnis-emiten-sariguna-primatirta-cleo-bangun-3-pabrik-di-2023-wDOOfAQZBr.JPG Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Produsen air minum dalam kemasan PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) mengumumkan ekspansi bisnis dengan membangun 3 pabrik baru tahun 2023.

Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia mengatakan rencana tersebut merupakan strategi untuk membuka cabang jaringan distribusi baru di beberapa lokasi.

"Kami optimis melanjutkan langkah ekspansi dengan membangun pabrik baru dan memperbanyak jaringan distribusi yang tersebar di seluruh tanah air," kata Melisa di Jakarta, Senin (5/12/2022).

 BACA JUGA:Sariguna Primatirta (CLEO) Raup Laba Bersih Rp180,7 Miliar di 2021

Menurutnya, pasar air minum kemasan memiliki potensi besar bagi CLEO.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan dibangunnnya pabrik baru, Melisa mengharapkan dapat mengurangi biaya distribusi ke daerah di tengah inflasi energi.

Perseroan sebelumnya telah menganggarkan belanja modal Rp220 miliar pada tahun ini untuk mengembangkan jaringan distribusi di luar jawa seperti Sumatra dan Kalimantan.

Sementara itu, pada tahun ini CLEO telah memperluas 5 pabrik dan membangun 3 pabrik baru.

"Dari lima proyek perluasan pabrik tersebut, perseroan telah menyelesaikan perluasan pabrik di Banjarmasin, Citeureup, dan Bojonegoro," tandas Melisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini