Share

Teller Ditipu Tukang Becak, BCA Ingatkan Hal Ini ke Nasabah

Zuhirna Wulan Dilla, Okezone · Jum'at 20 Januari 2023 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 320 2749528 teller-ditipu-tukang-becak-bca-ingatkan-hal-ini-ke-nasabah-Gw2z9gNDgy.JPG Bank BCA. (Foto: BCA)

JAKARTA - Heboh peristiwa penipuan yang dilakukan tukang becak kepada teller dari bank BCA menjadi sorotan publik.

Di mana kejadian ini terjadi pada 2022 silam yang membuat teller Bank BCA, Maharani Istono Putri dikelabui dan seakan membantu si tukang becak untuk menggondol uang nasabah.

Diketahui, peristiwa ini bermula saat pelaku berhasil mengelabui teller Bank BCA di Surabaya pada Jumat, 5 Agustus 2022 siang sekitar pukul 12.00 WIB silam.

 BACA JUGA:Cara Gampang Top Up OVO via M-Banking dan ATM BCA

Adapun pelaku berhasil mencairkan tabungan milik korbannya, Muin Zachry.

Pelaku pun menggondol uang sejumlah Rp345 juta yang berada di tabungan Muin. Hanya bermodal peci, pakaian, dan memanipulasi tanda tangan pemilik rekening.

Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus memantau lantaran sedang dalam proses di Pengadilan Surabaya.

"Kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan sehingga BCA belum dapat menyampaikan tanggapan terkait materi atau pokok perkara, namun kami yakin dan percaya bahwa sistem peradilan dan fungsi penegakan hukum dapat memberikan keadilan dalam menyelesaikan kasus ini," ungkap Hera saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis, 19 Januari 2023.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Dia juga menyebut kalau bagi BCA, keamanan data nasabah merupakan prioritas utama dan merupakan tanggung jawab bersama.

"Oleh karenanya kami menyarankan agar nasabah senantiasa mengamankan data tersebut sebaik mungkin untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan atau penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

Selanjutnya, pihak BCA mengimbau kepada semua nasabah BCA untuk tidak memberikan data yang bersifat rahasia kepada pihak manapun (termasuk kerabat atau orang terdekat), seperti Personal Identification Number (PIN), One Time Password (OTP), Password, Response KeyBCA dan Card Verification Code (CVC) atau Card Verification Value (CVV).

"BCA senantiasa berkomitmen memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah dan terus meningkatkan kualitas keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi," kata Hera.

Baca Selengkapnya: Teller Dikelabui Tukang Becak Rp345 Juta Raib, Ini Penjelasan BCA

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini