Share

Pemilik Martabak Orins, Kisah Suksesnya Berawal dari Bawah Kolong Jembatan Stasiun Gondangdia

Khairunnisa, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 455 2752222 pemilik-martabak-orins-kisah-suksesnya-berawal-dari-bawah-kolong-jembatan-stasiun-gondangdia-DnjY8kguvm.jpeg Pemilik Martabak Orins. (Foto: Okezone.com/Viraresep)

JAKARTA - Pemilik martabak Orins, makanan manis yang jadi favorit banyak orang Indonesia. Gerai Martabak Orins pun kini mudah dijumpai dan sudah ada di mana-mana.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (24/1/2023), Sonny Arca Ardryanto adalah seorang penjual martabak yang sukses. Ia dikenal sebagai pendiri Martabak Pizza Orins.

Jumlah gerainya saat ini sudah mencapai angka 100. Terakhir di Jatibening, Bekasi. Adapun gerai Martabak Orins tersebar di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Tak banyak yang tahu kalau Sonny mengawali kariernya di bawah kolong jembatan Stasiun Gondangdia.

Baca Juga: Tips Sukses dari Orang Terkaya Indonesia

Sonny mengakui karier kulinernya tidak terjadi dalam semalam. Dibutuhkan banyak kerja dan usaha.

“Pernah hanya satu pesanan per hari didapatkan selama 2011 hingga 2014, harus berpindah lokasi berkali-kali karena penggusuran, belum lagi saya harus menutup outletnya setiap kali ada orderan pesan antar yang diantarkannya menggunakan satu-satunya sepeda motor yang saya miliki,” kenang Sonny.

Terakhir, sejak 2015, Sonny melaporkan bahwa 93% pelanggannya rutin membawa pulang Martabak untuk dimakan, dan fitur GoFood akan diluncurkan di aplikasi Gojek pada April 2015.

Momentum digunakan untuk mendorong inovasi dalam model bisnisnya.

Baca Juga: Rayakan Imlek 2023, Begini Kisah Sukses Orang Paling Terkaya Indonesia Keturunan Tionghoa

Tentu saja, setelah beradaptasi dengan ketersediaan teknologi ini, Anda dapat beralih dari makanan ringan yang dapat dipesan oleh calon konsumen yang berlalu lalang, hingga makanan ini menjadi cemilan yang dapat dipesan oleh Sultan secara online.

Sangat mudah untuk mengubah bisnis Martabak miliknya dengan memprioritaskan kemudahan pesan-antar mungkin terdengar sederhana.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, upaya Martabak ini tidak hanya mengubah pola pemesanan, beberapa inovasi baru juga diluncurkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pada umumnya dan perkembangan bisnis Martabak yang secara khusus.

Menawarkan menu masakan unik dan nyentrik yang jarang ditemukan di penjual martabak lain.

Misalnya Martabak Samyang Super Hot, Martabak Chicken Mushroom dan Martabak Ayam Keju Mozzarella.

Sonny juga membagikan 100 Martabak gratis dan 100 voucher untuk masyarakat di sekitar outlet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini