Share

Badai PHK Berlanjut, Washington Post Pangkas Karyawan

Clara Amelia, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 320 2752442 badai-phk-berlanjut-washington-post-pangkas-karyawan-1ZJ19dxYnd.jpeg Perusahaan media AS PHK karyawan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Perusahaan Media AS yakni The Washington Post melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 20 karyawan. Washington Post menambah deretan perusahaan yang melakukan PHK.

Eksekutif Editor Washington Post Sally Buzbee mengatakan PHK karyawan ini merupakan keputusan sulit. Dalam sebuah memo kepada karyawan, perusahaan telah mengidentifikasi 30 posisi terbuka yang tidak akan diisi lagi.

“Meskipun perubahan seperti itu tidak mudah, evolusi diperlukan agar kami tetap kompetitif, dan iklim ekonomi membuat kami bertindak sekarang,” kata Buzbee dilansir dari CNN, Rabu (25/1/2023).

“Kami yakin langkah-langkah ini pada akhirnya akan membantu kami memenuhi misi kami untuk meneliti kekuatan dan memberdayakan pembaca.”

PHK melanda beberapa departemen di The Post, termasuk menutup Launcher, surat kabar game yang diluncurkan pada 2019, kata juru bicara The Post.

Juru bicara The Post telah menekankan bahwa surat kabar tersebut tidak akan mengurangi jumlah karyawan pada tahun 2023 karena akan merelokasi sumber daya dan berinvestasi di area lain.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Serikat Pekerja The Washington Post mengecam langkah untuk memberhentikan staf.

“Tapi untuk lebih jelasnya, kami percaya setiap pengurangan pekerjaan saat ini – pada saat pertumbuhan dan ekspansi yang berkelanjutan – tidak dapat diterima,” kata Serikat Pekerja. "Kepada kolega kami yang terkena dampak hari ini, kami minta maaf, dan kami di sini untuk Anda."

“Hari ini adalah hari yang berat bagi kita semua,” tambahnya. “Kami sangat terpukul untuk rekan-rekan kami dan marah dengan pengambilan keputusan yang tidak bertanggung jawab dan tidak logis dari The Post. Tapi kami belum selesai berkelahi atau membela satu sama lain.”

Buzbee mengatakan dalam memonya bahwa karyawan yang terkena PHK ditawarkan pesangon dan memenuhi syarat untuk melamar peran terbuka lainnya.

PHK terjadi beberapa hari setelah pemilik The Post, Jeff Bezos, mengunjungi ruang redaksi dan mengadakan pertemuan dengan Ryan dan Buzbee.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini