Share

ATM di New York Tutup Gegara Banyak Kasus Kriminal

Noviana Zahra Firdausi, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 320 2752487 atm-di-new-york-tutup-gegara-banyak-kasus-kriminal-UI2uG1ewoT.jpeg Bank Chase tutup beberapa ATM 24 jam di New York (Foto: Shutterstock)

JAKARTA — Bank Chase menutup akses 24 jam pada beberapa ATM di New York. ATM tidak lagi dibuka 24 jam karena meningkatnya kasus kriminal.

Kini beberapa ATM ditutup pada pukul 17.00 atau 18.00 berbarengan dengan jam kerja kantor cabang perbankan. Juru Bicara JPMorgan Chase (JPM) mengatakan beberapa ATM lainnya tutup pada pukul 22.00.

Melansir CNN, Bank Chase menilai perubahan jam operasional hanya terjadi di beberapa ATM saja. Chase memiliki ratusan cabang di New York.

"Kami meninjau jam ATM kami berdasarkan kasus per kasus dan karena berbagai alasan dapat memutuskan untuk menutup sementara beberapa malam," demikian pernyataan Bank Chase.

Walikota New York City Eric Adams membahas penutupan awal ATM.

“Orang tidak ingin masuk ke ATM dan melihat seseorang buang air kecil atau untuk melihat seseorang berteriak dan berteriak,” kata Adams. “Saya tidak ingin orang meninggalkan kota kami. Kita harus menciptakan lingkungan yang membuat orang aman dan merasa aman.”

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Toko ritel besar sangat vokal tentang lonjakan pencurian dan kejahatan terorganisir sejak pandemi.

"Memastikan keselamatan dan keamanan pelanggan dan karyawan selalu menjadi prioritas utama industri perbankan," kata Asosiasi Bankir New York dalam sebuah pernyataan. “Saat masalah muncul, NYBA dan anggota kami mengevaluasi kemungkinan tren dengan tujuan bekerja sama dengan bank, penegak hukum, dan komunitas lokal menuju solusi.”

Kejahatan secara keseluruhan di NYC naik 23,5% pada tahun 2022, meskipun penembakan dan pembunuhan telah menurun selama setahun terakhir, Walikota Adams mengumumkan pada bulan Desember.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini