Share

5 Orang Terkaya di Pekanbaru Riau, Nomor 1 Punya Rp34,3 Triliun

Rina Anggraeni, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 455 2752736 5-orang-terkaya-di-pekanbaru-riau-nomor-1-punya-rp34-3-triliun-7iCSv4fygJ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA- 5 orang terkaya di Pekanbaru Riau menarik untuk dikulik. Pasalnya wilayah yang mendapatkan julukan sebagai Bumi Lancang Kuning ini punya sumber kekayaan alam melimpah.

Apalagi wilayah ini terletak di bagian tengah pantai timur pulau Sumatera memiliki kekayaan minyak bumi melimpah dan dimanfaatkan oleh beberapa pengusaha untuk dijadikan bisnis.

Berikut 5 orang terkaya di Pekanbaru Riau dirangkum dari berbagai sumber:

1. Cilliandra Fangiono

Forbes baru saja merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia untuk tahun ini. Hasilnya, ada nama-nama baru, salah satunya Cilliandra Fangiono.

Cilliandra Fangiono adalah pengusaha asal Riau. Dikatakan, hartanya saat ini mencapai USD2,2 miliar atau setara Rp34,32 triliun (kurs:Rp15.600) ia menjadi miliarder termuda di Indonesia.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Ciliandra merupakan CEO First Resources perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit

Dia menjabat sebagai CEO First Resources, sebuah perusahaan minyak sawit yang terdaftar di Singapura dengan perkebunan di seluruh Indonesia.

Keluarganya memiliki saham mayoritas di perusahaan, yang dimulai ayahnya Martias lebih dari dua dekade lalu.

2. Rezita Meylani Yopi

Dia adalah seorang Bupati Indragiri Hulu yang memecahkan rekor MURI sebagai bupati perempuan termuda sepanjang sejarah di Indonesia. Ia juga berstatus sebagai istri mantan bupati kabupaten Indragiri Hulu 2 periode yaitu Yopi Arianto.

Untuk itu mengintip kekayaan Rezita Meylani Yopi Bupati cantik Riau berdasarkan data milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rezita memiliki harta kekayaan sebesar Rp.43.706.278.342 atau hampir Rp44 miliar.

3. Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memiliki harta yang meroket dalam setahun. Hal ini diketahui setelah Sandiaga Uno memperbarui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Sandi melaporkan jumlah harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 8 Maret 2022.

Berdasarkan laporan harta kekayaan periodik 2021 di laman resmi http://elhkpn.kpk.go.id/, Sandiaga Uno memiliki harta mencapai Rp10.617.085.468.830 (Rp10,6 triliun).

4. Handry Satriago

Handry Satriago, penyandang disabilitas yang merupakan CEO termuda di perusahaan paling tua General Electric (GE) Indonesia.

GE merupakan perusahaan teknologi terbesar yang didirikan oleh Thomas Alva Edison sejak tahun 1980 di New York, Amerika Serikat. Dia menjabat sebagai CEO di perusahaan itu dari tahun 2011

5. Nicodemus Kasan

Nicodemus Kasan mempunyai bisnis properti dan perhotelan yaitu grand zuri. Nicodemus bertekad untuk memperluas bisnis ke seluruh Indonesia.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini