>

Harga BBM Naik Bulan Mei?

|

Dani Jumadil Akhir - Okezone

Presiden SBY. (Foto: Setneg)

Harga BBM Naik Bulan Mei?
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru akan menaikan harga BBM paling cepat pada Mei mendatang. Yakni, setelah anggaran kompensasi kenaikan BBM sudah siap.

Dalam sambutannya di acara Musrenbangnas 2013, dia menjelaskan, pemerintah akan segera mengajukan draft RAPBNP 2013 kepada DPR. Di draft ini pun akan mencatumkan soal subsidi BBM dan dana kompensasi atas kenaikannya.

”Saya ingin lihat urgensi, pada bulan Mei ini, APBNP-nya selesai. Pemerintah dan DPR bisa menetapkan APBNP termasuk kompensasi bila kenaikan harga BBM jadi dilakukan,” jelas SBY, Selasa (30/4/2013).

”Jika APBNP bisa dilakukan Mei, maka dana kompensasi sudah siap, maka kenaikan BBM dalam jumlah tertentu bisa kita lakukan,” ucap dia.

Dia menegaskan, pemerintah tidak akan membuka peluang waktu adanya gap waktu antara kenaikan BBM dan dana kompensasi. ”Bila dana kompenasai sudah siap, artinya dana bantuan sudah siap bagi yang memerlukan. Harga BBM dinaikan, itu kita alirkan, tidak boleh ada gap waktu,” tegas dia. (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    10 Wilayah Dengan UMP Tertinggi